Meningkatkan  Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Melaksanakan DDS

Meningkatkan  Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Melaksanakan DDS

Tribratanewstts.com-  Dalam terus meningkatkan silahturahmi bersama warga desa binaannya, bhabinkamtibmas  Polsek Kualin-Polres Timor Tengah Selatan (TTS)  Bripka Paul Bien melaksanakan kegiatan Door To Door Sistem (DDS)  di salah satu warga yakni Bapak Paulus Selan di  Dusun I Desa Toineke kecamatan Kualin, Kabupaten TTS, Rabu (13/09/23).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar warga lebih waspada saat hendak keluar rumah. Pihaknya meminta agar warga memeriksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah, seperti kompor,api tungku  agar dipastikam tidak dalam keadaan menyala karena hal itu sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kebakaran.

“ Sekarang ini telah memasuki musim kemarau agar tidak membiasakan  membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar karena dapat mengakibatkan terjadi kebakaran hutan” , imbaunya.

Kapolres TTS melalui Kapolsek Kualin Ipda  Faisal  mengharapkan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat  di wilayah hukum Polsek Kualin tetap kondusif.

“ Kegiatan Door To Door Sistem ini sudah merupakan program Bhabinkamtibmas  yang bertujuan untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang lebih akrab ke pada warganya  dan diharapakan  tidak ada rasa sungkan dan segan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dan juga  melalui kegiatan ini pesan-pesan kamtibmaspun langsung  di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas”, tutupnya.