Kapolres TTS Bersama Para Dandim Zoom Meting dengan Kapolri Dalam Rangka Peringati 20 Tahun Bakti Untuk Negeri Angkatan Akabri 2001

Tribratanewstts.com- Dalam rangka memperingati 20 tahun bakti untuk negeri, leting Akabri 2001, Selasa kemarin  (28/12/2021) sekira pukul 14:30 wita di Gerai Vaksin Presisi Polres TTS,  Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi., melakukan Zoom Meting Video Confren bersama  Akabri 2021 serentak seluruh Indonesia dengan thema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Vaksinasi"
 
Dipolres hadir mengikuti  Zoom Meting Akabri 2001 yakni  TTS  Kapolres TTS, Polda NTT AKBP Andre Librian, SI.K , Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan, SH., MM., Dandim 1618 TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos., Dandim 1605 Belu Letkol Inf Wiji Untoro.

Tampak kegiatan Zoom Meting di Gerai Vaksin Presisi Polres TTS Kapolres TTS dan Para Dandim se daratan Timor didampingi Forkopimda Ketua DPRD TTS Marcu Buana Mbau, SE, Asisten III Kab. TTS Drs. Seperius E. Sipa, MSi, Kadis Kesehatan dr. Irene D. Atte dan staf, Wakapolres TTS Kompol Gede Arya Bawa, S.Sos., MH., dan PJU Polres TTS Kabag Ops AKP I Ketut Shedra, Kabag Ren AKP Luky O Sely, SH., Kabag Sumda AKP Letfrids M. Mada, SH., Kasat Intel IPTU Jhonatan A Tanau, Kasat Binmas IPTU Agus Solle, SH, Kasat Samapta AKP Kamarudin Binsabon,Kasi Propam IPDA Zadok AC Loebaloe.

Dalam kegiatan zoom meting Kapolri berkenan memberikan bantuan bakti sosial kepada masyarakat yang telah melaksanakan dan serta mendukung proses vaksinasi ,hal ini di lanjutkan dengan pemberian bingkisam sembako bagi masyarakat Kab. TTS yang selesai mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres TTS Polda NTT.

Dalam sambutannya melalui  zoom meting telekomfren Kapolri menyampaikan terima kasih kepada Tuhan Yang Mahakuasa atas terselenggaranya kegiatan 20 tahun bhakti intuk negeri. Akabri 2001 memberikan proficiat kepada alumni Akabri 2001 yang telah melaksanakan sumbangsih kepada daerah-daerah yang terdampak bencana alam, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Alumni Akabri 2001 yang telah melaksanakam berbagai renovasi yakni membangun tempat ibadah.

“Terimakasih kepada kita semua yang mampu menjaga kestabilan ,keamanan dan membangun perekonomian Negara menjadi lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya terimakasih kepada semua elemen masyarakat, relawan dan TNI-Polri yang telah bersama-sama membangun mitra dan kerjasama untuk melaksanakan program vaksinasi dan fakta ini justru tidak ada di negara lain, hal ini yang perlu dipegang dan dipertahankan demi keutuhan bangsa dan negara kita NKRI harga mati TNI-Polri bersama rakyat kita kuat dan bertumbuh kokoh serta megah.

Selanjutnya berdasarkan laporan intelijen di Indonesia sudah terdapat 48 masyarakat yang terkena Covid varian baru, hal ini agar menjadi perhatian kita semua untuk menjaga penyebaran dari jenis varian baru tersebut, untuk itu agar pencapaian percepatan vaksinasi untuk target 70 persen akhir tahun dapat tercapai.

Kendati demikian kita akan menyongsong akhir tahun sehingga banyak masyarakat yang mengalami peningkatan aktivitas karena itu agar kita dapat kendalikan dan menjaga sehingga tidak terjadi peningkatan angka Covid-19 di awal tahun dan ini merupakan tangangan bagi kita kedepan karena itu kita TNI-Polri harus selalu waspada dan menertibkan masyarakat dengan menekan peningkatan aktivitas dengan cara melakukan batasan-batasan bagi peningkatan aktivitas masyarakat.

“Dengan demikian kepada Alumni Akabri tahun 2001 agar tetap menjaga solidaritas dan kekompakan, persaudaraan yang kuat kedepannya sehingga harapan-harapan masyatakat dapat terlayani, termasuk menjaga dan mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah dengan tujuan inti dalam memperingati 20 tahun bhakti untuk negeri Akabri 2001 agar kebijakan dalam hal penanganan Covid-19, hubungan internasional, mendukung kebijakan Presiden RI, Kebijakan Kapolri, Kebijakan Panglima TNI, yaitu Vaksinasi, Bhakti Sosial, dan Renovasi tempat ibadah boleh dapat terwujut,” tutup Kapolri.