Jelang HUT  Bhayangkara ke -77 dan HUT ke-30 SMA Efata Soe , Kapolres TTS Buka Turnamen Voli  Antar SMA

Jelang HUT  Bhayangkara ke -77 dan HUT ke-30 SMA Efata Soe , Kapolres TTS Buka Turnamen Voli  Antar SMA

Tribratanewstts.com-Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Timor Tengah Selatan (TTS), AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,M.H membuka secara resmi turnamen voli SMA Efata Cup IV pada Sabtu (10/6/2023) di Lapangan Bola Volly Polres TTS. Turnamen voli dalam rangka HUT ke-30 SMA Efata Soe dan juga HUT ke-77 Bhayangkara tersebut diikuti oleh 24 tim jenjang SMP, SMA/SMK, dan SMTK se-Kabupaten TTS.

“Saya mengajak kita semua untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas perlindungan-Nya pada sore hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga kita bisa bersama-sama mengikuti kegiatan turnamen volly antar-pelajar,” ungkapnya.

Kapolres TTS juga menegaskan bahwa turnamen tersebut digelar bukan untuk memperebutkan piala atau juara semata tetapi lebih dari itu untuk menjaring bibit-bibit yang baik dalam permainan voli.

“Turnamen ini tak sekadar untuk memperebutkan piala atau juara saja, tapi juga untuk menjaring bakat pemain voli di Kabupaten TTS yang mana ke depan kita harapkan bisa mengharumkan nama kabupaten di tingkat propinsi, nasional bahkan di event internasional,” tandasnya.

Kepala SMA Efata Soe, Abiatar O. Kune, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres TTS dan semua stakeholder yang telah memberikan dukungan penuh terhadap turnamen voli tersebut.

“Sebagai kepala sekolah, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres TTS dan semua stakeholder yang telah memberikan dukungan kepada kami keluarga besar SMA Efata Soe, sehingga turnamen volly SMA Efata Cup IV pada tahun ini dapat berjalan dengan baik. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada 24 tim yang turut berpartisipasi dalam turnamen voli ini, baik di jenjang SMP, SMA, SMA, maupun SMTK,” ungkapnya.

“Kami selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding. Kami berharap agar dalam pelaksanaan pertandingan ini para tim selalu mengedepankan sportivitas dan rasa persaudaraan yang tinggi. Karena itu berkompetisilah secara sehat karena ajang ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus memperkuat tali persaudaraan sesama pelajar,” lanjutnya.

Ketua PBVSI Kabupaten TTS, Roy Babys, menyampaikan terima kasih kepada SMA Efata Soe karena tetap konsisten dalam menggelar turnamen voli setiap tahun.

“Saya memberikan apresiasi kepada keluarga besar SMA Efata Soe yang begitu konsisten dalam menggelar turnamen voli ini, karena dengan adanya turnamen voli ini dapat melatih mental anak-anak kita. Karena itu selaku Ketua PBVSI Kabupaten TTS, saya mengapresiasi dan akan terus mendukung kegiatan ini,” ujar politisi PKB tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTS, Relygius L. Usfunan, juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara karena turnamen tersebut telah menjaring para atlet terbaik dari daerah.

“Saya menyampaikan terima kasih dan juga mengapresiasi pihak SMA Efata Soe yang terus-menerus mengadakan turnamen voli antar pelajar ini. Dengan adanya turnamen ini anak-anak kita terus mengembangkan bakat dan minat yang ada dalam diri mereka, sekaligus juga sebagai ajang untuk kita menemukan atlet -atlet voli terbaik dari Kabupaten TTS,” tandas Ketua DPD PKB Kabupaten TTS.

Sementara itu ketua panitia kegiatan, Aldino Fuka, dalam laporan kepanitiaannya menyampaikan bahwa turnamen tersebut merupakan ajang pembinaan dan peningkatan kualitas para pemain bola voli di tingkat pelajar, baik SMP maupun SMA/SMK se-Kabupaten TTS.

Aldino juga melaporkan bahwa yang turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut yaitu 24 tim. Untuk kategori SMP diikuti oleh 8 tim, sementara untuk kategori SMA/SMK/SMTK diikuti oleh 16 tim.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan kontribusi sehingga turnamen ini bisa terselenggarakan mulai hari ini, Sabtu 10 Juni hingga selesai,” ucapnya.

Pantauan media ini, hadir dalam acara pembukaan SMA Efata Cup IV, Kapolres TTS beserta PJU Polres TTS, Wakil Ketua DPRD TTS, Relygius Usfunan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Pora) Kabupaten TTS, Wilgo Nenometa, Ketua PBVSI Kabupaten TTS, Roy Babys, Kepala SMA Efata Soe, Abiatar Kune, Rektor UPG 45 Kupang, Perwakilan dari IAKN Kupang, Kampus Muhammadiyah Kupang dan para tamu undangan lainnya.