Jelang Hari Bhayangkara ke 75, Polres TTS Gelar Bakti Sosial

Jelang Hari Bhayangkara ke 75, Polres TTS Gelar Bakti Sosial

Tribratanewstts.com- Menjelang Hari Bhayangkara ke -75, Polres Timor Tewngah Selatan menggelar berbagai kegiatan  kemanusiaan diantaranya Bakti Sosial.

Dalam kegiatan Bakti Sosial, selepas apel Pagi, seluruh personil polres TTS dengan menggunakan seragam lengkap lansung diturunkan di Pasar Inpres Soe,  Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota soe, Kabupaten TTS  , Senin (28/06/21).

Bakti sosial berupa pembersihan di seputaran lokasi pasar inpres Soe. Satu demi satu sampah di kumpulkan dan selanjutnya di angkut oleh Truk pengangkut sampah Pemda Kabupaten TTS.

Waka Polres TTS mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan hari Bhayangkara ke -75 yang akan diperingati pada tanggal 01 juli 2021 mendatang.

“kegiatan ini  sebagai bentuk edukasi dan  kepedulian Polri Khusunya Polres TTS tetang pentingnya kebersihan,  kami mengimbau kepada penghuni pasar agar selalu menjaga kebersihan, tidak membuamg sampah senbarang tempat. Dengan lingkungan bersih secara otomatis  tidak ada sarang penyakit di seputaran lokasi pasar Inpres ini”, ujar waka Polres TTS.

Saat dilangsir, disela-sela kegiatan tersebut, personil Polres TTS juga mengimbau kepada warga penghuni pasar agar tetap patuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, tidak berkerumun, jaga jarak dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.