Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Siso: Waspadai TPPO

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Siso: Waspadai TPPO

Tribratanewstts.com- Demi meningkatkan  pelayanan kepolisian dan pemeliharaan kamtibmas yang aman dan kondusif, Polri terus ada di tengah masyarakat dengan berbagai program salah satunya program Jumat Curhat dimana dengan kegiatan ini, Polri langsung turun ke masyarakat dan secara lengasung mendengar apa curhatan hati masyarakat baik dalam hal pelayanan Polri dan tentang kamtibmas.

 Pentingnya hal tersebut, Polres Timor Tengah Selatan  (TTS) melalui Polsek  Siso menggelar kegiatan Jumat Curhat di aula kantor Desa Kesetnana, kecamatan Mollo Selatan kabuapten TTS, Jumat (16/06/23).

Pada ksempatan tersebut, kapolsek Siso Iptu Basilius Don Rena menyampaikan kepada warga yang hadir bahwa Kegiatan Jumat curhat merupakan program Kepolisian  untuk mendengarkan masukan,keluhan dan informasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta pelayanan Polri khusunya Polsek Siso selama ini kepada warga masyarakat.

 Kapolsek juga saat itu  mengimbau kepada warga masyarakat agar mewaspadai tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dengan modus bekerja di luar negeri dengan gaji besar di luar negeri oleh calo, namun tanpa melalui prosedur resmi, saat saudara- saudari kita mau berangkat lewat calo ini, tanpa sadar mereka sudah menjadi korban perdagangan manusia atau human trafficking.

“ Sudah banyak TKI atau TKW asal NTT yang menjadi korban kekerasan dan menderita trauma secara psikis, terluka fisik, bahkan sampai meninggal dunia, oleh karena itu saya mengajak agar  kita sama-sama melakukan pencegahan dengan cara laporka sesegera munkin bila mengetahui ada indikasi TPPO”, jelasnya.

 Usai penjelasan Kapolsek, wargapun memberikan saran masukan  kepada Polsek siso terkait kamtibmas dan Pelayanan Polsek Siso yang selama ini telah dilakukan.