Kesiapan Hadapi Pemilu 2024, TTS Polres TTS Gelar Latihan Dalmas

Kesiapan Hadapi Pemilu 2024, TTS Polres TTS Gelar Latihan Dalmas

Tribratanewstts.com-  Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa ( 10/10/23) menggelar Latihan pengendalian Massa ( Dalmas) di lapangan Hitam Polres TTS.

Latihan Meliputi Latihan  pergerakan dalmas awal dan dilanjutkan dengan pergerakan dalmas lanjutan  yang dipimpin langsung KBO Sat Samapta Polres TTS Ipda  Arif dengan para pelatih.

 Dari pantauan , latihan yang di pantau langsung oleh kapolres TTS I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.,M,H dan di damping oleh Kabag Ops Polres TTS AKP Sedra, S.H.

 Kapolres TTS melalui Kabag Ops Polres TTS menjelaskan bahwa  pembentukan pleton dalmas ini  dibentuk dalam dua peleton yakni peleton dalmas Awal dan Lanjutan.

“ latihan yang dilaksanakan ini dalam rangka melatih kemampuan fisik serta kemahiran  ketrampilan  personil dan juga sebagi bentuk  kesiapan Polres TTS  dalam menghadapi  pesta Demokrasi tahun 2024 nanti dimana  siap menghadapi perkembangan situasi kamtibmas di lapangan yang sesewaktu bisa saja terjadi”, jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa latihan ini rurun dilaksanan dan  kedepan setelah jadwal latihan telah selesai maka akan dilaksanakan  simulasi-simulasi terkait dengan sispamkota,” tutupnya “.