Deteksi Penyakit Kronis Sejak Dini,  Polres TTS Laksanakan Rikkes Berkala

Deteksi Penyakit Kronis Sejak Dini,  Polres TTS Laksanakan Rikkes Berkala

Tribratanewstts.com- Menteksi sejak dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, Selasa ( 27/04/21) Polres TTS melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala yang di gelar di aula Kemala Bhayangkari Polres TTS.

 Pemeriksaan kesehatan berkala ini  dimulai tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sample darah dan Urine, pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontodogram dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.

Kapolres TTS melalui Kabag Sumda Polres TTS AKP Frids Mada, SH menjelaskan bahwa kegiatan ini , Polres TTS bekerja sama dengan Bid Dokes Polda NTT dan  Laboratorium Klinik ASA Kupang-NTT.

“Rikkes ini dilaksanakan selama  2 hari,  terhitung mulai  tanggal  27 hingga 28 April 2021  dan wajib diikuti oleh seluruh pesrsonil Polres TTS . Diharapkan juga  dengan rikes ini dapat mendeteksi terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis,  selain itu juga untuk memantau  Kondisi kesehatan  guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas”, ujarnya.