Cegah Penyebaran Covid-19, Polres TTS Koordinasi Dengan Ketua Mui Bahas Shalat Ied

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres TTS Koordinasi Dengan  Ketua Mui Bahas Shalat Ied

Tribratanewstts.com-  Polres Timor tengah Selatan- Kasat Binmas Polres TTS, Iptu Agus Solle  berkoordinasi dengan Ketua MUI  dan Ketua Dewan kabupaten TTS berkaitan dengan Shalat Ied perayaan Idul Fitri 1441 H, Jumat (22/05/20).

Pada kesempatan tersebut, kasat Binmas menyampaikan bahwa dengan adanya pandemi covid -19  dan demi memutus mata rantai Covid -19  diimbau agar   mematuhi Imbauan dari pemerintah  Khususnya dari menteri agama  terkait pelaksanaan  Shalat Idul Fitri yang lazimanya dilaksanakan secara berjamaah agar ditiadakan dan dilaksanakan di rumah masing-masing umat.

 “Harapan kami dapat  menyampaikan kepada Jamaah bahwa untuk Shalat Idul Fitri tidak melaksanakan Shalat berjamaah demi  memutus penyebaran Virus Corona,” terang Kasat Binmas.

 Sementara itu Ketua MUI H. Rahmat Hasan mneyampaikan bahwa   untuk  malam takbiran ditiadakan  dan hanya dilaksanakan pengumuman  serta imbauan keliling terkait pelaksanaan Shalat Ied, “ untuk pelaksanaan Shalat Ied  dilaksanakan di rumah masing asing umat”, ungkapnya.