Cegah Covid-19, Kapolres TTS Gandeng Tokoh Agama

Cegah Covid-19, Kapolres TTS  Gandeng Tokoh Agama

Tribratanewstts.com- Mencegah Menular dan beredarnya Covid-19 (virus Corona) yang sementara merebak di Indonesia,  tidak saja tugas Polri namun membutuhkan kerja sama dari Stake Holder yang ada guna saling bahu-membahu dan bekerja sama.

Demi Menjalin kerja sama mencegah penyebaran Virus Corona di Wilayah kabupaten Timor Tengah ( TTS), Polres TTS melaksanakan pertemuan  sekaligus silahturahmi bersama Tokoh –tokoh agama yang ada di kabupaten TTS,  yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTS AKBP Ariasandy, S.I.K , Rabu (22/04/20).

Dalam kegiatan yang tersebut,  Kapolres TTS dalam arahannya menyampaikan agar  bersama-sama  Polri Khususnya Polres TTS  untuk mencegah Virus Corona dengan selalu menghimbau masing-masing umatnya  sesuai  imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah dimana salah satu contoh selalu menggunakan masker, bila tidak ada kebutuhan mendesak agar tidak bepergian.

“  Kepada Umat juga disampaikan , baik nasrani maupun Muslim agar sementara melakukan Ibadah dirumahh saja, khususnya lagi kepada umat Muslim dalam menyongsong ibadah puasa hari raya Idul Fitri 1441 H agar melaksanakan salat tarawih dilakukan secara individual atau berjamaah bersama keluarga inti dirumah  saja", harapanya.

 Pada kesempatan tersebut juga, kapolres TTS membacakan  Surat Edaran  Menteri agama Republik Indonesia.   Beberapa  poin  surat edaran  yakni  Salat tarawih dilakukan secara individual atau berjamaah bersama keluarga inti dirumah,  buka puasa bersama baik dilaksanakan di lembaga pemerintah , lembaga swasta ,  Masjid maupun  Musolah ditiadakan.

Saat dilangsir, para tokoh agama siap mendukung Polres TTS untuk sama-sama mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten TTS dan juga saat pertemuan tersebut, Polres TTS juga menerapkan Physical   distancing dimana  tamu undangan yang hadir  antara satu dengan yang lain berjarak  satu meter.

Kapolres TTS saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka  pertemuan sekaligus silahturahmi bersama  Tokoh-tokoh agama yanga ada di kabupten TTS  guna  bersinergi mencegah Penyebaran dan penularan Virus  Corona di kabupaten TTS.