KELUARGA BESAR POLRES TTS MERAYAKAN HARI RAYA NYEPI

KELUARGA BESAR POLRES TTS MERAYAKAN HARI RAYA NYEPI
Tribratanewstts.com- Sabtu  (26/03/2016) pukul 13.40 wita  Bertempat di  Pura Giri Suci Kab TTS Pukul 31.40   wita, keluarga besar polres TTS merayakan hari raya Nyepi. nyepi 4 nyepi 2 nyepi 3 Thema hari raya nyepi yang diambil adalah  " Keberagaman Pererat Persatuan " , dalam ceramahnya Pinandita Putu Dana Yasa mengharapkan agar kita melakukan intropeksi diri secara perlahan - lahan meninggalkan berbagai bentuk larangan  Tuhan seperti berjudi, Mabuk -mabukan  dan melakukan kekerasan dalam rumah tangga sehingga tercipta kerukunan dalam keluarga, tempat bekerja  maupun dengan orang lain.
Hari Raya Nyepi merupakan hari raya umat Hindu yang dirayakan setiap tahun baru saka, yang pada tahun ini jatuh pada tanggal 09  Maret. Merupakan hari penyucian untuk  alam semesta beserta isinya.
Nyepi mengandung arti sepi atau sunyi, dan dirayakan setiap 1 tahun . Dan tahun ini merupakan tahun saka 1938. Pada saat Nyepi tidak boleh melakukan aktifitas seperti pada umumnya,seperti keluar rumah (kecuali sakit dan perlu berobat), menyalakan lampu, bekerja , bersenang- senang dsbnya. Dan tujuannya adalah agar
tercipta suasana sepi, sepi dari hiruk pikuknya kehidupan dan sepi dari semua nafsu atau keserakahan sifat manusia untuk menyucikan  alam semestadan manusia itu sendiri.