Biddokes Polda NTT Gelar Sosialisasi  Penyuluhan Pencegahan Covid-19 di Polres TTS ​​​​​​​

Biddokes Polda NTT Gelar Sosialisasi   Penyuluhan Pencegahan Covid-19 di Polres TTS  ​​​​​​​

Tribratanewstts.com- Meminimalisir serta mencegah  penyebaran Covid-19 dilingkungan  Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan ( Polres TTS), Biddokes Polda NTT menggelar Sosialisasi   Penyuluhan Pencegahan Covid-19, Selasa (26/10/21) di Aula PPKO Polres TTS.

Tim sosialisasai yang dipimpin oleh AKP Aris Saputro SH.MH.Msi beserta sejumlah anggota tim Biddokes Polda NTT.

 

Dalam sosialisasinya  AKP Aris Saputro SH.MH.Msi menjelaskan bahwa Covid-19 ( coronavirus disease 2019) adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis corona virus baru yaitu Sars-CoV-2, yang dilaporkan pertama kali di Wuhan Tiongkok pada tanggal 31 Desember 2019.

“ Penularan Covid-19 dapat menular dari manusia ke manusia melalui kontak eratdan Droplet (percikan cairan pada saat bersin dan batuk ), tidak melalui udara”, jelasnya.

Dilanjutkannya,” gejala covid-19 diantaranya demam, batuk sesak napas, kelelahan, nyeri pada otot, nyeri kepala, hilangnya indra perasa, penciuman, sakit tenggorokan, pilek/hidung tersumbat, mual dan diare”.

“ Upaya mencegah covid-19 yakni tetap disiplin dalam menerapkan prokes yakni selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan  menggunakan sabun, jangan menyentuh area wajah sebelum mencuci tangan,selalu gunakan disinfektan dan hend sanitzer, gunakan siku/lengan dalam saat batuk, hindari kontak dengan orang lain, jaga jarak, hindari kerumunan serta jangan lupa konsumsi makan sehat serta olah raga yang cukup”, terangnya.

Sementara itu Waka Polres TTS Kompol Arya menyampaikan ucapan terima kasi kepada tim yang telah hadir di Polres TTS  memberikan sosialisasi Penyuluhan Pencegahan Covid-19.

Waka Polres TTS juga mengharapkan kepada personil yang telah mengikuti kegiatan ini agar diterapkan dalam  kehidupan sehari-hari  dalam upaya mencegah penyebaran covid-19, diharapkan juga di sampaikan kepada rekan anggota lainnya dan keluarga.