Bersinergi, TNI-Polri dan Stake Holder di Polres TTS Bagikan Bansos Kepada Warga

Bersinergi, TNI-Polri  dan  Stake Holder di Polres TTS Bagikan Bansos Kepada Warga

Tribratanewstts.com-  Polres Timor Tengah Selatan (TTS) , Kodim 1621 TTS serta Pemda kaupaten TTS bersinergi  salurkan Bantuan Sosial ( bansos) kepada warga yan terdampak Covid-19 di  kecamatan Kualin , Kabupaten TTS, Selasa (28/04/20).

Penyaluran Bansos berupa beras kepada sejumlah warga  masyarakat  yang terseber di 5 (lima) Desa yang ada di Kecamatan Kualin.

Penyerahan secara simbolis  Bansospun,   langsung diserahkan oleh Bupati TTS Eghusem Pieter Tahun,  ST.MM bersama  Kapolres TTS AKBP Ariasandy, S.I.K dan  Dandim 1621 TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo kepada  perwakilan warga kecamatan Kualin.

Setelah penyerahan secara simbolis,personil  Polres TTS dan Kodim 1621 TTS yang dipimpin oleh Kasat Samapta Polres TTS AKP Kamarudin Binsabon,  lansung Door to door kerumah warga dan bagikan Bansos berupa beras.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres TTS menyampaikan   bahwa  dalam situasi  pandemic virus corona  agar sauadara-saudara yang beragama muslim  dan Kristen agar sementara  melaksanakan  ibadah dirumah saja, taati aturan  maupun imbauan resmi dari pemerintah demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.

“Bagi masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa untuk sementara pelaksanaan keagamaan seperti sholat tarawih agar dilaksanakan di rumah masing – masing”, tambahnya.

 Sementara itu Dandim 1621 TTS dalam sambutannya menyampaikan agar warga desa  yang seharusya layak mendapatkan bansos namun belum  terdaftar untuk mendapat bansos agar dilaporka ke  Polsek atupun Pos ramil, Bhabinkamtibmas atupun Bhabinsa.

“Kami TNI- Polri akan selalu bersinergi mengawal pendistribusian bansos sehingga tepat sasaran dan kepada warga  agar tetap patuhi  aturan maupun imbauan resmi  dari pemerintah terkait  pencegahan penyebaran virus corona”,  jelasnya.