Ujian CAT TKM PAG, salah satu peserta Panda Polda NTT Meraih Nilai Tertinggi ke 2 Se-Indonesia

Ujian CAT TKM PAG, salah satu peserta Panda Polda NTT Meraih Nilai Tertinggi ke 2 Se-Indonesia

Tribratanewstts.com,- Biro SDM Polda NTT menyelenggarakan Ujian CAT (Computer Assisted Test) TKM Perwira Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira T.A. 2021, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan ini dilakukan di SMK N 3 Kupang yang dimulai pukul 07.30 Wita, dan mendapat pengawasan ketat dari internal dan eksternal.

Sebanyak 68 orang peserta memenuhi syarat mengikuti ujian TKM (Tes Kompetensi Manajerial) tersebut. Dari ke 68 orang peserta tersebut satu orang diantaranya adalah Polwan.

Untuk diketahui PAG merupakan seleksi pengalihan golongan dalam Kepolisian dari pangkat Bintara berpangkat Aiptu ke Perwira Polri (Ipda). Sebelumnya para peserta seleksi PAG telah melaksanakan tes Psikologi, tes tersebut dilaksanakan ditempat yang sama.

Ujian Psikologi tersebut tidak ada sistem gugur, sehingga ke 68 peserta seleksi mengikuti ujian TKM (Tes Kompetensi Manajerial) pada hari ini.

Dari hasil ujian TKM Panda Polda NTT meraih nilai tertinggi ke 2 se Indonesia yakni nilai 92,29 oleh Aiptu Dewa Putu Suariawan. Sedangkan nilai terendah 54,1 untuk Panda Polda NTT.

Sementara itu dijadwalkan pada tanggal 23 September 2021 mendatang akan dilakukan sidang penentuan Kuota Panda Polda NTT

 Aiptu Dewa Putu Suariawan merupakan personil Polres TTS yang sementara mengikuti  PAG