Tinjau PPKM di Madiun, Kapolri Minta Manajemen Pengendalian Covid Tercatat Dengan Baik

Tinjau PPKM di Madiun, Kapolri Minta Manajemen Pengendalian Covid Tercatat Dengan Baik

Tribratanewsts.com-MADIUN-Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau PPKM Mikro di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Madiun, Jawa Timur, Jumat (18/6/2021). 

Kapolri menyampaikan, Kabupaten Madiun mengalami lonjakan kasus baru Covid-19 akibat adanya pesta pernikahan di Desa Bantengan. 

Untuk itu, Kapolri meminta agar personel Polri melakukan pencatatan dengan baik setiap langkah dan tindakan yang telah diambil selama kegiatan PPKM Mikro. 

Dalam penyelenggaraan PPKM Mikro, Kapolri menekankan agar kegiatan mobilitas masyarakat betul-betul dikendalikan, mulai dari kegiatan belajar mengajar, pembatasan jam operasional pasar umum, pasar tradisional hingga toko maupun pusat perbelanjaan modern dan tempat wisata. 

"Agar dibuatkan kegiatan harian yang di tulis dipapan tulis, sehingga tahu apa yang dilakukan setiap harinya," kata Kapolri dalam keterangan tertulis. 

Mantan Kabareskrim Polri ini menyampaikan dirinya akan memberikan reward berupa sekolah perwira bagi personel Bhabinkamtibmas yang maksimal dan baik dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19.  

"Bhabinkamtibmas diberi kesempatan untuk berbuat yang lebih baik dan akan diberikan sekolah perwira yang penilaiannya diberikan oleh Kapolda Jatim," ungkap Sigit.