Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis, Polres TTS Menggelar Binrohtal

Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Humanis, Polres TTS Menggelar Binrohtal

Tribratanewstts.com- Meningkatkan Iman dan Taqwa Seluruh personil Polres Timor Tengah Selatan (TTS)  selepas apel pagi Rabu  (23/09/20) melaksanakan kegiatan  pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

Binrohtal yang dilaksanakan di tiga tempat ibadah yang ada di  Mapolres TTS, yang beragama Kristen di Gereja Oekumeni Polres TTS, Beragama Islam di Masjid  Al Rasyid sedangkan beragama Hindu  di Pura Niti Dharma Shanti . Pemimpin ibadahpun langsung dipimpin oleh personil  TTS ataupun PNS Polri  sesuai dengan agama dan kepercayaannya.

Kapolres TTS melalui Kabag Sumda Polres TTS AKP Amrin menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini guna  untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polres TTS  menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan harapan sikap mental personel Polri khususnya Polres  TTS yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang”, ujarnya.

Tambahnya, kegiatan Binrohtal ini rutin dilaksanakan setiap hari Rabu  selepas apel pagi dan wajib oleh seluruh personil Polres TTS kecuali yang sementara  lepas piket.

Saat Di langsir, Pelaksanaan Binrohtal juga  menerapkan Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.