SPN Polda NTT  Serahkan Siswa Latja Gelombang I Tahun 2024 Di Polres TTS

SPN Polda NTT  Serahkan Siswa Latja Gelombang I Tahun 2024 Di Polres TTS

Tribaratanewstts.com-Polres Timor Tengah Selatan menerima Siswa Latihan Kerja ( Latja) Gelombang I Tahun 2024, Minggu ( 02/06/24).

 

Penerimaan Siwa Latja yang ditandai dengan Apel penyerahan dari SPN  Polda NTT yang dipimpin langsung oleh Ka SPN Polda NTT  Kombes Pol Nanang Putu Wardianto, S.st, MK dan didampingi langsung oleh kapolres TTS  AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., M.H   di lapangan Apel Mapolres TTS.  

Siswa Latihan Kerja tersebut berjumlah 50  siswa yang didampingi para pengasuh SPN Polda NTT  dan akan melaksanakan latihan kerja di Polres Keerom selama 30 hari sejak tanggal 03 Juni 2024 hingga tanggal 03 Juli 2024.

Latihan kerja yang dilakukan, yakni melatih para siswa SPN terkait 5 fungsi tugas kepolisian mulai dari fungsi Serse, fungsi Lalulintas, fungsi Sabhara, fungsi Linmas dan fungsi intelijen. Ditambah juga sesuai dengan fungsi-fungsi yang ada di Polres TTS.

Ka SPN polda NTT dalam arahanya menyampaikan bahwa Latihan Kerja yang dilakukan, yakni melatih para siswa SPN terkait 5 fungsi tugas kepolisian mulai dari fungsi Serse, fungsi Lalulintas, fungsi Sabhara, fungsi Linmas dan fungsi intelijen dan fungsi pendukung lain yang ada dalam organisasi Polri.

“ Kami dari SPN Polda NT menitipkan para siswa Latja berjumlah 50 orang untuk melaksanakan Latja di Polres TTS yang nantinya akan didampingi juga oleh para mentor yang disiapkan di Polres TTS”, jalasya.

Harapannya dengan latja ini, para siswa bisa mengaplikasikan ilmu yang selama ini di peroleh di lembaga Pendidikan SPN Polda NTT  dengan keadaan sebenarnya di lapangan atau Polres, ini agar nanatinya dipehatikan oleh para mentor ataupun semua anggota yang ada di Polres TTS, berikan ilmu-ilmu kepolisian kepada adik-adik kita sehingga  dalam betugas nantinya  sudah memiliki gambaran  tugas Polri sesungguhnya,” harap Ka SPN.

 Sementara itu kepada para siswa Latja, Ka SPN menyampaikan bahwa selama melaksanakan  Latja di Polres TTS  agar  mematuhi peraturan yang ada di Polres TTS  dan harus menjaga sikap tampang serta tidak apatis, para siswa Latja tidak boleh ada yang melakukan pelanggaran  hindarai pelanggaran seksecil apapun selama melaksanakan latihan kerja di Polres TTS.

“ Bila ada hal-hal yang perlu disampaikan atau keluhan-keluhan disampaikan kepada para mentor dan selama menjalani   Latja di Polres TTS Peraturan Kehidupan Siswapun  ( Perdupsis) tetap di terapkan sebagai contoh bila melakukan pelanggaran maka akan mendapatkan hukuman”, jelasnya.