Siap  Mengamankan  Tahapan  Kampanye, Polres TTS Gelar  Apel    Kesiapan

Siap  Mengamankan  Tahapan  Kampanye, Polres TTS Gelar  Apel    Kesiapan

Tribratanewstts.com- Siap Personil, Siap Alusista   dalam rangka  kesiapan pengamanan tahapan kampanya pemilu serentak  2024 di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ,   Polres TTS melaksanakan apel Kseiapan   Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024 Tahap Kampanye, Senin (27/11/23) dilapangan Apel mapolres TTS.

Apel yang dipimpin langsung olehWaka Polres TTS Kompol  Ibrahim, SH dan diikuti 0leh PJU Polres TTS, Kapolsek jajaran Polres TTS dan seluruh Personil Polres TTS.

Tahapan masa kampanye Pemilu tahun 2024 akan dimulai pada tanggal 28 November 2023 dan berakhir pada tanggal 10 Februari 2024 dan dalam tahapan kampenye ini akan dilaksanakan oleh   para pengurus partai politik, orang-orang yang terdapat dalam Parpol  dan organisasi penyelenggara kegiatan. Demikian disampaikan Wakapolres TTS dalam arahannya.

“ Metode kampanye dapat dilaksanakan dalam bentuk pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog, penyebaran melalui media elektronik dan media cetak, penyiaran melalui radio dan televisi, penyebaran bahan kampanye, pemasangan alat peraga serta kegiatan lain yang tidak melanggar aturan perundan-undangan”, jelasnya.

Bangun komunikasi secara rutin dengan   pihak KPU, Bawaslu sampai ketingkat kecamtan dan Desa serta laporkan setiap perkembangan  situasi dilapangan kepada pimpinan, sehingga Kapolres TTS dapat mengetahui perkembangan situasi politik diwilayah Kab. TTS sebagai langkah-langkah kebijakan yang akan diambil, “ ungkapnya.

Memasuki masa kampanye saat ini, anggota Polri dalam hal ini Polres TTS agar  bekerja secara  maksimal dan profesional dengan melakukan pengamanan kegiatan kampanye sehingga dapat berlangsung dengan aman dan lancar”, ucapnya.

“ Sebagai anggota Polri  Jaga netralitas dalam kontestasi pemilu tahun 2024, anggota Polri tidak diperbolehkan berpihak atau ikut memenangkan pihak tertentu, ikuti petunjuk dan arahan yang telah disampaikan oleh pimpinan”, tegasnya.

“Saya menyampaikan agar anggota Polres TTS selalu menjaga kesehatan diri masing-masing, karena kedepannya anggota Polri  akan dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin kompleks khususnya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 nanti”, tutupnya.