Siap Mengamankan Nataru Polres TTS  Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Siap Mengamankan Nataru Polres TTS  Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanewstts.com- Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan  (Polres TTS) ,  Kamis (22/12/22) melaksanakan Apel gelar pasukan di lapngan apel mapolres TTS yang dipimpin langsung oleh Bupati TTS Egusem Piter Tahun.ST.MM dan didampingi langsung oleh kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.

“Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana. Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif” , demikian amanat  Kapolri yang dibacakan oleh Bupati TT.

Lebih lanjut disampaikan  kapolri dalam amantnya bahwa  Pada pengamanan Nataru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. Pada sisi kesehatan, kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, terlebih saat ini telah muncul subvarian baru omicron BN.1 yang lebih cepat menular. Melihat hal tersebut, lakukan penguatan prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat interaksi tinggi, imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

Perlu saya garis bawahi, keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Oleh sebab itu, kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas. Saya yakin, dengan sinergisitas dan soliditas yang baik maka masyarakat 10 dapat melaksanakan ibadah natal dengan khidmat, serta merayakan tahun baru dengan penuh suka cita. Peserta apel gelar pasukan dan para hadirin yang berbahagia, Kepada seluruh personel pengamanan, saya berpesan jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masingmasing sesuai rencana operasi dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini. Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Tanamkanlah dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri, “jelas Kapolri”.

Sementara itu kapolres TTS kepada media pers  saat ditemi sat selesai apel menjelaskan  bahwa   Apel ini untuk  pengecekan akhir kesiapan personel sesuai  amanat Kapolri yang telah dibacakan tadi dan ini juga sebagai bentuk kesiapan Polres TTS dan instansi terkait dalam  rangka pengamanan Natal 25 Desember 2022 ,   perayaan malam tahun baru 2023 dan nantinya untuk pengamanan  sedikitnya 500 personil gabungan baik dari Polres TTS, Kodim, Pol PP, Dishub serta beberapa organisasi masyarakat.

Sementara untuk  pengamanan nantinya selain pengaman di  gereja-gereja, kami juga mendirikan 3 pospam yang terdapat di Polsek Batu Putih, Gereja Imanuel Oebesa Polsek Amanuban Tengah  dan  1 pos terpadu  di Pos Kota serta 1 pos pelayanan di depan toko Alfa Mart kilometer 3 Soe, jelas Kapolres TTS

Dalam perayaan ini, kami ajak semua warga agar dalam perayaan natal maupun tahun baru nantinya agar tetpa menjaga kamtibmas sehingga aman dan kondusif, Imbau kapolres TTS.

Saat dilangsir, apel gelar pasukan ditandai dengan  dengan penyamatan pita tanda operasi oleh Bupati dan Kapolres Kepada 4 Personil perwakilan dari Kodim, Polres TTS, Pol PP serta Dishub Kabupaten TTS.