Siap Hadapi Bencana Alam, Polres TTS Gelar Apel Kesiapan

Siap Hadapi Bencana Alam, Polres TTS Gelar Apel Kesiapan

Tribratanewstts.com- Dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi Bencana Alam di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Polres TTS menggelar apel bersama instansi terkait di lapangan apel Mapolres TTS, Jumat (25/11/22).

Bertindak  selaku inspektur Apel siaga bencana Kapolres TTS, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa,S.I.K, yang dalam arahannya bahwa , apel  hari ini adalah untuk mengecek kesiapan kita baik personil maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kab. TTS.

"Sekarang ini telah  sudah memasuki musim hujan  dan tidak menutup kemungkinan di musim hujan ini bisa mendatangkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lainnya serta  juga bencana alam non alam yaitu kecelakaan lalulintas sehingga perlu di persiapkan  baik pasukan maupun alat yang akan digunakan", pungkasnya.

Untuk itu Tim Satgas harus selalu waspada dan siap dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana, selain itu Perlu dilakukan himbauan - himbauan terhadap masyarakat maupun di titik-titik/lokasi-lokasi yang rawan bencana sehingga masyarakapun selalu waspada"harap Kapolres TTS".

Untuk penanganan Bencana Alam ini, kita semua bertanggung jawab, baik TNI-POLRI, Pemerintah dan semua stakeholder yang ada di kabupaten ini, tutupnya.

Saat  setelah apel, dilanjutkan dengan pengecekan peralatan pendukung dalam penanganan bencana alam yang kemudian dilanjutkan dengan alat dan juga show of force keliling kota Soe dengan tujuan mempertunjukkan kesiapan personil serta peralatan dan kendaraan dalam Menghadapi bencana alam di kabupaten TTS.