Sengketa tanah,  Bhabinkamatibmas Bantu Selesaikan

Sengketa tanah,  Bhabinkamatibmas Bantu Selesaikan

Tribratanewstts.com- Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program Kepolisian kedepan serta  di tuntuk  untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat demi jalin silahturahmi serta mewujutkan kamtibmas yang aman dan kondusif .

Hal tersebuit di dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Amanuban Barat- Polres  Timor Tengah Selatan (TTS) Brigadir Ergidius P. Sihlam, Rabu (07/10/20) hadir bersama-sama warga di desa Pusu , Kecamatan Amanuban barat, kabupaten TTS dan membantu  musyawarah atau  mediasi menyelesaikan persoalan sengketa tanah.

Musyawarah ataupun  mediasi yang digelar di  Kantor Desa Pusu yang dihadiri oleh dua keluarga yang bersengketa, Aparat Desa , Bhabinsa dan dari hasil musyawarah maupun mediasi, persolanpun diselesaikan .

Selanjutnya, Brigadir Ergidius juga berpesan kepada masing-masing pihak agar mentaati hasil musyawarah yang telah disepakati bersama serta bersama-sama saling menjaga hubungan baik .

Kapolres TTS melalui Kapolsek Batu Putih IPda Ngakan bahwa terhadap permasalahan yang ada di masyarakat  khususnya di wilayah BinaanBhbainkamtibmas, itu  merupakan tanggung jawab Bhabinkamtibmas  sebagai Pelindung, Pengayom dan harus selalu siap hadir di tengah masayrakat dikala terjadi suatu persoalan atau permasalahan.