Sejumlah Personil Polres TTS di Vaksin Covid-19

Sejumlah Personil Polres TTS di Vaksin  Covid-19

Tribratanewstts.com- Sejumlah Personil Polres Timor Tengah Selatan ( TTS) , Senin (15/03/21) melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Aula Bhayangkara 70 Polres TTS.

Kegiatan vaksinasi di ikuti  oleh personil Polres TTS sejumlah 80 personil  termasuk  seluruh Pejabat Utama  (PJU) ,  Kapolsek jajaran Polres TTS serta personil Samsat  Kabupaten TTS.

Saat dilangsir,  Mekanisme Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap di bagi dalam beberapa tahapan yaitu Pendaftaran dan pengecekan identitas penerima Vaksin Covid-19, Skrining atau pengecekan tekanan darah dan riwayat penyakit, Anggota dengan riwayat penyakit berat dapat ditunda atau dibatalkan sesuai jenis penyakit bawaan, Vaksinasi atau Injeksi (penyuntikan) Vaksin Covid-19, Pencatatan dan pemberian Kartu Vaksinasi Covid-19 untuk pelaksanaan Vaksinasi dosis II.

Pada saat pelaksanaan vaksinasi pihak penyelenggara telah menyiapkan layanan pengaduan apabila setelah vaksinasi terjadi gejala yang tidak biasa untuk selanjutnya mendapatkan penanganan khusus.

 Saat dilangsir juga, kegiatan ini dipantau  juga oleh  Bupati TT, Kapolres TTS serta kepala Dinas Kesehatan kabupaten TTS. 

Kapolres TTS melalui Kabag Sumda Polres TTS  AKP Frids Mada , SH bahwa kegiatan Vaksinasi ini  sesuai jadwal khusus personil Polres TTS dan Samsat akan dilaksanakan hingga tanggal 31 Maret 2021.

“ Vaksin ini  merupakan salah satu bentuk perhatian Negara kepada kita oleh karena itu kami mengajak kepada seluruh warga agar jangan takut di vaksin.  Tidak di vaksin kecuali atas keputusan medis melalui hasil pemeriksaan  medis juga. Vaksin ini sangatlah penting demi memutus mata rantai covid-19”, harapnya.