Sejumlah Kabag,  Kasat ,Kapolsek dan Kasi Diserahterimakan dan Dilantik Oleh Kapolres TTS

Sejumlah Kabag,  Kasat ,Kapolsek dan Kasi Diserahterimakan dan Dilantik Oleh Kapolres TTS

Tribratanewstts.com- Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M, memimpin secara langsung  upacara serah terima Jabatan ( Sertijab) kabagops, Kabagren, Kasat Intelkam, kasatres narkoba, Kapolsek  Amanatun Selatan, kapolsek Kolbano, dan pelantikan kabaglog dan Kasi Propam Polres TTS, Rabu ( 04/09/24) di halaman apel mapolres TTS.

Pejabat yang melaksanakan serahterima dan  dilantik yakni pejabat lama Kabag Ops Polres TTS  AKP I ketut Sedra diserah terimakan ke pejabat baru AKP Agustinus H.D Solle sedangkan pejabat lama menjabat sebagai Kabag Ops Polres Alor, pejabat Lama Kabag Ren Polres TTS AKP Agustinus H.D Solle diserah terimakan ke pejabat baru AKP Benyamin Natonis, Pejabat lama Kasat Intelkam Polres TTS   Iptu Frumensius G.D diserahterimakan ke pejabat baru Iptu I DW GD Putra Wijayana, SH sedangkan pejabat lama menjabat sebagai kasat Intelkam Polres Malaka,  Pejabat lama kapolsek Amanatun Selatan Polres TTS  Iptu I DW GD Putra Wijayana, SH diserahterimakan ke pejabat baru Ipda Aris, R. Riwu, SH,  Pejabat lama Kasat Narkoba Polres TTS  Ipda Aris, R. Riwu, SH  diserahterimakan ke pejabat baru IptuI Wayan Gustama, Pejabat lama Kapolsek Kolbano Polres TTS Iptu Lucky Febrianto , SH diserahterimakan kepada pejabat Baru I ketut Susiana, SH sedangkan pejabat lama menjabat sebagai  PS Kapolsek  Raihat Polres Belu  dan untuk pejabat yang dilantik yakni Kabag Log Polres TTS AKP I Pande Made Wardika  dan kasi Propam Polres TTS IPda Thomas A. Lagho.

Kapolres TTS dalam amanatnya menyampaikan bahwa serahterima jabatan ini berdasarkan keputusan Kapolda NTT Nomor : KEP/444/ Delapan Romawi/ 2024. Perlu kita ketahu bahwa sertijab  ataupun pelantikan jabatan adalm organisasi Polri merupakan hal biasa yang sering dilaksanakan yang berorientasi pada peningkatan kualitas bagi anggota Polri,   serta dalam rangka mewujudkan  terselengara proses pembinaan personil Polri yang terencana, terarahobyektif dan berkeadilan, sehingga beriplikasi positif pada peningkatan kulitas kinerja personil dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negra pada dinas kepolisian.

Dengan adanya pergantian dan pelantikan jabatan ini diharapkan akan tetpa terpelihara daya manjerial dan daya operasinal yang handal dalam organisasi Polri, “ ungkapnya”.

Saya Ucapkan selamat kepada Para Kabag dan Kasat serta pelantikan kepada para perwira yang mendapatkan  jabatan  ini merupakan keprcayaan Negara melalui Dinas Polri agar ini dapat dipertanggungjawabkan dalam pelaksanaan Tugas.

 Terimakeasih kepada pejabat lama bersama bhayangkarinya atas dedikasi dan loyalitasnya selama melaksanakan tugas di Polres TTS semoga hal-hal   dan pengalaman yang baik yang selama ini di terapakan di Polres TTS semoga itu menjadi bekal di tempat tugas yang baru,  dan bila ada hal-hal yang kurang baik agar di tinggal, jadikan sebagai pengalaman untuk membawa suatu perubahan.

 Dari pantauan, serahterima janbatan ditandandai dengan pengucapan sumpah jabatan  yang didampingi oleh para rohaniawan masing-masing  agama dan penandatanganan berita acara.