Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Sama-sama Jaga Kamtibmas

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Sama-sama Jaga Kamtibmas

Tribratanewstts.com- Dalam  rangka menjaga Kamtibmas kondusif, Bhbainkamtibmas Polsek Amanuban Selatan –Polres Timor Tengah Selatan, dengan semangat promoter sambangi warga binaan dan sampaikan pesan kamtibmas guna wujudkan Sitkamtibmas yang kondusif diwilayah Desa Noemuke kecamatan Amanuban Selatan , Kabupaten TTS, Kamis (10/09/20).

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas mengajak warga agar sama-sama bergandengan tangan bersama Polri untuk menjaga Kamtibmas sehingga tetap aman dan kondusif khususnya.

 “Jaga kamtibmas dalam keadaan aman dan sejuk, tidak mudah percaya pada berita yang belum tentu kebenarannya, serta berhati-hati terhadap berita yang sifatnya memecah belah persatuan antar masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, Brigadir Agus juga menghimbau tidak panik terhadap situasi saat ini mengenai virus corona (covid-19), namun harus tetap waspada. “Ikuti intruksi pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona, menggunakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun saat ataupun setelah aktivitas serta jaga jarak,” jelasnya.

Kapolres TTS melalui  Kapolsek Amanuban Selatan Ipda Made   S. Wijaya bahwa   kegiatan sambang ini dilaksanakan rutin oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan untuk menjalin kemitraan dan kerja sama yang harmonis antara perangkat desa toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan warga masyarakat dengan Kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif.