Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-75, Polres TTS Tandai Dengan Pemotongan Tumpeng  

Puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-75, Polres TTS Tandai Dengan Pemotongan Tumpeng  

Tribratanewstts.com- Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (01/06/21) menggelar kegiatan menandai puncak perayaan peringatan Hari Bhayangkara ke -75 di aula Bhayangkara 70 Polres TTS.

Puncak kegiatan hari Bhayangkara yang ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K  dan diberikan kepada personil Polri  tertua Iptu Abdul Syukur dan pemotongan tumpeng Oleh Bupati TTS  Egusem Piter Tahun ST, MM dan diberikan kepada  anggota termuda Bripda Saldy.

Mengawali pemotongan Tumpeng, Bupati TTS dalam sambutannya menyampaikan  atas nama pribadi, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten TTS mengucapkan Selamat Hari  Bhayangkara Ke -75 ,diusia ke -75 , Polri kedepan khususnya Polres TTS terus berkarya  dalam membangun masyarakat  yaitu tentram, tertib dan sejahtera.

“  Didalam melindungi dan mengayomi Masyarakat, Polri mungkin  bisa bekerja sendiri oleh karena itu  harus kita dukung dari berbagai kalangan maupun stakeholkder yang ada di kabupaten ini khususnya dalam kamtibmas dan penanganan covid -19 sehingga lebih optimal di waktu-waktu yang akan datang.  Terima kasih Kapolres TTS dan jajarannya atas peranannnya  dalam pencegahan penyabaran covid-19 di TTS sehingga dapat menekan penyebaran covid-19”, imbuhnya.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75,  terima kasih kepada Polres TTS  dalam kebersaamannya membangun daerah ini   dari berbagai sisi baik dari sisi keamanan dan juga komitmen untuk menekan angka Covid-19”, tutup bupati TTS.

Sementara itu Kapolres TTS dalam sambutannya membacakan amanat kapolda NTT dan dalam amanatnya, kapolda NTT menyampaikan selaku Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada seluruh keluarga besar Polda Nusa Tenggara Timur, semoga seluruh karya pengabdian menjadikan polri semakin dicintai masyarakat.

“ Momentum peringatan Hari Bhayangkara tahun ini terasa sangat berbeda, hal ini berkaitan dengan adanya pendemi covid-19 yang saat ini sedang mewabah di indonesia, maka pelaksanaan syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-75 kali ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan sederhana, namun demikian tidak mengurangi makna yang sesungguhnya”, ungkap Kapolda NTT.

“Dengan bertambahnya usia polri kedepan polri semakin profesional dan dicintai masyarakat, tentunya masyarakat sangat berharap meningkatnya profesionalitas personel dan kualitas pelayanan publik. hal ini merupakan kewajiban setiap personil Polri. karena perkembangan di masyarakat semakin dinamis dan pola kehidupan semakin kompleks. Polri sebagai interpretasi pemerintahan dalam pelayan publik senantiasa dituntut agar mampu konsisten dalam melaksanakan tugas pokok secara proporsional dan professional”.

Mengakhiri sambutannya, kapolda NTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sesepuh Polri yang senantiasa memberikan masukan dan kontribusi positif untuk perbaikan Polri. ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengambil bagian dalam upaya mewujudkan Polri yang lebih baik. polri bukanlah milik Polri semata namun polri adalah milik kita semua baik pemerintah maupun masyarakat, selain itu kami juga memohon doa, dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Nusa Tenggara Timur. karena doa dan dukungan dari semua pihak sangat kami butuhkan dalam mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat.

Selain itu Dandim 1621 TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo juga dalam sambutannya mengatakan bahwa dari thema Hari Bhaynagkara  ke -75 ini merupakan tuntutan untuk kita bekerja keras dalam memerangi covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional . Berdasarkan thema yang ada banyak  keberhasilan yang di peroleh oleh Polres TTS dalam penanganan covid 19 di wilayah KAB TTS terutama dalam PPKM Mikro. Kapolres TTS terus mendorong PPKM Mikro sampai ke desa-desa melalui Babinkamtibmas  yang betul kinsisten dalam melayani masyarakat dan menangani kasus covid 19.

“ Selain itu  program vaksinasi juga sebagai mitra kami menyampaikan proficiat di mana kerja keras Polres TTS, masyarakat bisa memperoleh vaksin  di mana masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksin berdasarkan Ppkm Mikro yang di kedepankan Bapak Kapolres” , ujar Dandim 1621 TTS.  

Lanjutnya, “ selain itu pendekatan kepada masyarakat saat hari raya idulfitri sebagai mitra kami menilai Polres TTS cukup agresif dan efektif melayani masyarakat di mana tidak ada yang mudik itu sebabnya angka kasus covid 19 di Kab Tts menurun drastic”.

Dandim mengakhiri sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Polres TTS, “  sebagai mitra kerja kami menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Polres TTS atas usia yang baru semoga kedepannya kita terus bergadengan tangan bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban daerah Kab TTS dari berbagai ancaman termasuk covid 19" , Tutup Dandim 1621 TTS.