Propam Polda NTT Datangi Polres TTS

Propam Polda NTT Datangi Polres TTS

Tribratanewstts.com- Tugas Propam secara umum adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota/ PNS Polri.

Penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri Khususnya di lingkungan Polres  Timor tengah Selatan (TTS), Bid Propam Polda NTT , Kamis (20/05/21) mendatangi Polres TTS yang dipimpin langsung oleh kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Agus Suryoto, S.H dan didampingi oleh 2 anggota Bida Propam Polda NTT.

Saat hadir Di Polres TTS, Kabid Propam NTT langsung memimpin  Apel Pagi yang di ikuti juga Oleh Kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K, PJU Polres TTS serta seluruh anggota Polres TTS.  

Dalam arahannya Kabid Propam menyampaikan  agar  tidak melakukan perbuatan – perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, orang lain, bahkan institusi.

Lanjutnya“ Sebagai anggota Polri, selain aturan –aturan hukum posotif yang berlaku di masyarakat secara umum,  ada aturan-aturan  yang berlaku dilingkungan  yang wajib di patuhi. Saat ditengah masyarakat agar menjadi contoh yang baik sehingga Polri  tetap mendapat tempat di hati masyarakat”.

“ Khusus dalam penggunaan media sosial   agar sebagai anggota Polri  gunakanlah media sosial  secara bijak  sebagai conto hal yang tidak perlu di upload jangan di upload, perhatikan setiap tulisan, gambar dengan baik sebelum di upload sehingga tidak merugikan dri sendri  orang lain, bahkan institusi”, tegasnya

Saat di langsir seusai apel, kegiatan yang dilanjutkan dengan melaksanakan penegakan  ketertiban dan disiplin  (Gatibplin) dengan  melakukan pemeriksaan sikap tampang, Panggunaan Segaram Polri  (Gampol)  dan  kelengkapan administrasi perorangan anggota  Polres TTS.

Kapolres TTS melalui kasi Propam Polres TTS Ipda Arif Fachrudin bahwa kegiatan ini dalam rangka  Progam Prioritas  Kapolri (PPK) dibidang  Gatibplin di Polda, Polres dan polsek.

“ selain itu kegiatan ini juga bertujuan menampilkan personil Polri yang dapat menjadi contoh yang baik dalam memberikan pelayanan Polri kepada masyarakat", ujarnya.