Polres TTS :Telah Dibuka Penerimaan Untuk Menjadi Anggota Polri dari SIPSS

Polres TTS :Telah Dibuka Penerimaan Untuk Menjadi Anggota Polri dari SIPSS

Tribratanewstts.com-Kembali ditahun 2021 ini , Polri   membuka kepada putra putri terbaik  Indonesia khususnya kabupaten Timor Tengah Selatan untuk menjadi anggota Polri melalui  Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

 Pendidikan  pembentukan SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalm profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi perwira pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahliannya dibidang keilmuannya guna mendukung tugas kepolisian.

Kapolres TTS melalui Kabag Sumda polres TTS AKP Amrin bahwa “Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri dari dengan pangkat Inspektur Dua melalui Pendidikan pembentukan SIPSS dan telah di buka pendaftaran secara online  dari tanggal (07/01/21”, ungkapnya   pada tanggal (08/01/12) di Mapolres TTS.

Lanjutnya, “Para peserta yang mendaftar ini nantinya akan mengikuti beberapa seleksi (tes) meliputi pemeriksaan administrasi awal, uji tes kompetensi keahlian aspek pengetahuan, pemeriksaan kesehatan tahap I, tes psikologi, pemeriksaan kesehatan tahap II, penelusuran mental dan keperibadian, dan pemeriksaan administrasi akhir”.

Tambahnya”, untuk informasi lengkap, masyarakat juga dapat mengaksesnya melalui website https://penerimaan.polri.go.id/ atau datang langsung ke Polres ataPolda terdekat setiap hari kerja dan untuk Polres TTS  hari kerja senin hingga Jumat dari Pukul 08.00 wita hingga pukul 15.00 wita.