Polres TTS : Pemotongan Tumpeng  Tandai Syukuran Hari Jadi Polwan ke- 75

Polres TTS : Pemotongan Tumpeng  Tandai Syukuran Hari Jadi Polwan ke- 75

Tribratanewstts.com- Polres Timor  Tengah Selatan (TTS) melaksanakan acara syukuran  Hari Jadi Polwan ke -75 di aula Tribrata Polres TTS , Selasa (12/09/23).

Dipimpin langsung Kapolres TTS I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., M.H  dan di dampingi  oleh ketua Bhyangkari cabang TTS, PJU Polres TTS dan hadir juga seluruh Polwan Polres TTS dan pengurus Bhayangkari TTS.

Kapolres dalam sambutannya menguraikan  bahwa 75 tahun lalu, tepatnya september 1948 sekelompok wanita pemberani langkah mengambil luar biasa dengan berdirinya Polwan. langkah ini tidak hanya membuka pintu bagi partisipasi perempuan dalam dunia kepolisian, tetapi juga menjadi tonggak perjuangan sejarah dalam kesetaraan gender. dimana pada saat itu perempuanpuan tidak diperbolehkan untuk mengikuti pendidikan Kepolisian atau bahkan menjadi anggota Polisi.

namun, peristiwa penting ini membuka jalan bagi perempuan indonesia untuk terlibat dalam dunia kepolisian dan memberikan kontribusi penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

75 tahun bukan waktu yang singkat, dalam perjalanan panjang ini, kita telah melihat berbagai bentuk keberanian dan tekad yang tak tergoyahkan, dari operasi penegakan hukum hingga layanan masyarakat yang tulus yang telah dilakukan oleh polwan selama ini kususnya di kabupaten timor tengah selatan. namun, perjalanan ini masih berlanjut. masih ada banyak hal yang harus dicapai. kita harus terus bergerak maju, membawa perubahan positif dalam masyarakat, dan terus memperjuangkan hak dan kesetaraan.

Polwan telah menjadi inspirasi bagi banyak perempuan di seluruh negeri, dan kita berkomitmen untuk melanjutkan warisan ini untuk generasi mendatang. oleh karena itu, mari kita rayakan hari ulang tahun Polwan yang ke-75 ini dengan penuh semangat dan rasa syukur, “ ajak Kapolres.

Marilah kita mengenang perjuangan yang telah kita lalui, merayakan pencapaian yang telah dicapai, dan membangun visi yang lebih kuat untuk masa depan. kepada seluruh anggota Polwan, saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi kalian. Teruslah bersinar dan melindungi, karena peran kalian tak ternilai dalam menjaga keadilan dan perdamaian,” ucap Kapolres TTS

akhir dari sambutannya Kapolres  mengucapkan selamat hari Jadi Polwan yang ke-75,  polisi wanita indonesia, semoga polwan semakin jaya dan selalu diberkahi dalam setiap langkah kalian kepada masyarakat.

Sementara itu Selaku ketua panitia penyelengara Iptu Trince sine dalam sambutannya menyampaikan  bahwa dalam menyongsong peringatan Hari  Jadi Polwan ke-75, Polwan Polres TTS telah melaksanakan beberapa kegiatan diantara Bhaksos dan  dan bansos serta webinar.

Disampaikan juga bahwa sebenarnya syukuran Hari Jadi Polwan yang jatuh pada tanggal 01September  2023 kemarin , namun oleh karena berbagai kegitan sehingga dilaksanakan syukuran pada hari ini.

Dari pantaun media, syukuran Hari Jadi Polwan di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh kapolres TTS dan Ketua IBU Ketua Bhayangkari Cab. TTS dan diserahkan ke Polwan Polres TTS yang  paling senior Aipda Marsely Laga Riwu dan kepada Polwan  Yunior  Bripda  Din Aryani Hadjoh.