Polres TTS Gelar Tes  Kesjas

Polres TTS Gelar Tes  Kesjas

Tribratanewstts.com- Tes kesemaptaan jasmani  (Tes Kesjas) merupakan kegiatan Rutin Polri  guna  Mengukur kemampuan fisik  memelihara kesehatan personil Polri  agar selalu bugar dan sehat demi menunjang tugas-tugas Kepolisian.

Polres Timor Tengah Selatan (TTS) melalui Bagian Sumber Daya Manusia  (Bag Sumda ) melaksanakan kegiatan  tes kesemaptaan jasmani (Kesjas) semester II (dua) tahun 2021 di mako Polres TTS , Jumat (01/10/21)

selepas apel pagi Pukul 07.00 wita.Tes Kesehatan jasmani   (Kesjas) meliputi lari 12 menit, push up, sit up, ring stok , lari angka delapan dan beladiri Polri  ini diikuti oleh seluruh anggota Polres TTS dan Polsek jajaran.

Dalam kegiatan ini yang mempunyai riwayat penyakit atau atau yang sudah berusia diatas 50 tahun,  menyesuaikan dengan kegiatan.

Sebelum pelaksanaan Kesjas, pemeriksaan tekanan darahpun dilakukan oleh unit dokkes Polres TTS.

Kapolres TTS melalui Kabag Sumda  Polres TTS  Frisd Mada, SH Saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dua kali dalam setahun  dimana yang pertama telah dilaksanakan dan ini merupakan kegiatan kedua dan  yang terakhir dalam tahun ini.

Lanjutnya , “ kegiatan ini bertujuan mengukur kemampuan fisik  personil  dan juga untuk memelihara kesehatan agar selalu bugar dan sehat demi menunjang tugas-tugas Kepolisian kedepan,  oleh kerena itu kegiatan ini wajib di ikuti oleh seluruh personil  dan dilaksanakan dengan sunguh-sungguh