Polres TTS di Datangi Anggota DPR RI Komisi III

Polres TTS di Datangi Anggota DPR RI Komisi III

Tribratanewstts.com- Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan, Jumat (31/03/23) di datangi  oleh anggota DPR RI Komisi III  Irjen Pol.  (Purn)  Drs. Y. Jacki Uly, M.H.

Dalam kedatangannya, Drs. Y. Jacki Uly, M.H. disambut langsung oleh Kapolres TTS I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K didampingi oleh seluruh PJU Polres TTS dan Ketua DPRd Kabupaten TTS.

Kapolres TTS dalam sambutannya di Aula PPKO Polres TTS menyampaikan ucapan terima kasih  anggota DPR RI Komisi III  Drs. Y. Jacki Uly, M.H beserta rombongan yang berkenan datang di Polres TTS,” saya atas nama  kapolres TTS beserta PJU dan seluruh anggota mengucapkan terima kasih kepada    Irjen Pol.  (Purn)  Drs. Y. Jacki Uly, M.H  selaku anggota DPR RI Komisi III   yang berkenan datang melaksanakan kunjungan di Polres TTS, ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami Polres TTS semoga ini terus berjalan dan didalamya terjalin silahturahmi yang erat”, ucap Kapolres TTS.

Jauh dari sambutannya, Kapolres TTS juga secara detail menyampaikan  laporan situasi Polres TTS meliputi situasi wilayah, situasi kesatuan, Harkamtibmas tahun 2022 dan material dan logistik Polres TTS dan jajaran.

Sementara itu Irjen Pol.  (Purn)  Drs. Y. Jacki Uly, M.H   yang merupakan mantan Kapolda NTT periode  tahun 2001 s/d 2003 ini  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kapolres TTS dan jajaran atas sambutannya.

Disampaikan bahwa di DPR ada 3 fungsi  yang berlaku bagi anggota DPR dimana yang pertama  adalah fungsi Legislatif sebagai wakil rakyat di DPR, kedua  fungsinya membahan APBN  dan ketiga yakni sebagai fungsi pengawasan, dan untuk saat ini kami hadir   dari DPR membawa misi pengawasan.

Dari Misi ini Kami ingin melihat langsung situasi kondisi kepolisian yang ada di wilayah selain itu juga menyerap usul saran  sehingga nantinya  saran usul akan kami bawa  dan di sampaikan di sidang nantinya bersama angota DPR dan Kapolri  apa yang menjadi kebutuhan dan harapan dari satuan di wilayah demi mendukung Polri yang Presisi dan semoga saran usul   dapat terjawab.

“ Melihat dan Mencerna apa yang telah disampaikan oleh Kapolres saat laporan kesatuan tadi agar  itu dibuatkan laporan bagi kami terkait dengan  apa yang perlu bagi polres TTS sehingga itu juga dapat kami paparkan sehingga menjadi pertimbangan dan bija menjawab kebutuhan dan harapan Polres TTS”, ujarnya.

“  Saya juga imbau kepada  seluruh personil agar laksanakan tugas dengan baik , laksanakan secara professional, hindari pelanggaran serta, tetap jaga kesehatan dan keselamatan dalam bertugas”, tutupnya.

Sementara itu saat di mintai keterangan Kapolres TTS melalui kabag Sumda Polres TTS AKP Frids Mada menjelaskan bahwa kedatangan Irjen Pol.  (Purn)  Drs. Y. Jacki Uly, M.H  selaku anggota DPR RI Komisi III  dalam rangka kunjungan kerja perseorangan Anggota DPR RI