Pentingnya Menjaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaannya

Pentingnya Menjaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaannya

Tribratanewstts.com- Pentingnya menjaga sitkamtibmas agar tetpa amandan kondusf, Bhabinkamtibmas  Polsek Mollo Utara – Polres Timor Tengah  Selatan (TTS)  Brigpol Boby Natonis rutin sambangi warga Desa Leleo Batan Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten TTS Utara yang merupakan desa binaannya, Jumat (02/02/24).

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Brigadir Boby  menghimbau kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Dan apabila ada permasalahan agar segera melakukan koordinasi maupun lapor kepada Petugas Bhabinkamtibmas.

“ Sebentar lagi kita akan menggunakan hak Pilih pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti, oleh karena itu saya imbau gunakan hak pilih tanpa ada diintimidasi atau pengaruh dari orang lain,  namun itu hak dan kewajiban sebagai warga Negara untuk memberikan hak pilihnya. Perbedaan dalam berpolitik boleh tapi silahturahmi harus tetap terjalin”, harapanya.

Kegiatan berinteraksi dengan warga binaan secara langsung dirasa sangat penting dan efektif sebagai salah satu jalan untuk dapat menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada aparat apabila melihat dan mengetahui pelaku tindak kriminalitas dilingkungannya, ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolres TTS  melalui Kapolsek  Mollo Utara Iptu Maksi Oematan mengatakan, “Kegiatan sambang desa dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga desa binaan dan kehadiran Bhabinkamtibmas ini juga diharapkan dapat mengurangi dan meminimalisir kriminalitas”, jelasnya.