Penegakan Hukum Polri, Tim STIK Lakukan Penelitian

Penegakan Hukum Polri, Tim STIK Lakukan Penelitian

Tribratanewstts.com- Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (TTS) menerima tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)  Republik Indonesia,   Senin (11/07/22) di Aula PPKO Polres TTS.

Tim yang dipimpin oleh Kombespol Hendro Wahyudi. S.I.K yang didampingi oleh 5 anggota tim dari STIK dan pendaping dari Polda NTT, tim juga diterima langsung oleh Waka Polres TTS Gede Arya Bawa, S.Sos, M.H beserta PJU Polres TTS.

Waka Polres TTS dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada ketua Tim dan anggota  di Polres TTS, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,  semoga dengan kegiatan penelitian ini,  Polri kedepan makin Profesional dalam penegakan Hukum.

Sementara itu, Kombespol Hendro Wahyudi. S.I.K selaku ketua tim dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kedatangan tim yakni pengumpulan data proses penegakan hukum  guna mewujudkan rasa keadilan dan ketertiban masyarakat .

“Kegiatan penelitian sudah kami laksanakan di beberapa polda dan Polres dan salah satunya Polda NTT dan saat ini di Polres TTS, harapannya  dari peserta yang hadir ini  agar memberikan  sumbang saran  data dan fakta terkait penegakan hukum  demi Polri kedepan yang lebih Profesinal dalam penegakan hukum”, ungkapnya.

“Dari saran, usul, data dan fakta selanjutnya akan kami himpun dari semua Polda dan Polres jajaran dan di bahas di tingkat Mabes Polri,   bagaimana langkah-langkat atau terobosan yang tepat dalam  penegakan Hukum yang keadilan yang akan di terapkan  sebagai bahan pembelajaran di STIK sehingga kedepan , STIK   juga mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang   Profesinal dalam penegakan Hukum  ”, tutupnya.

Saat dilangsir, setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan  pengumpulan data  yakni wawancara , saran usul  dan FGD .

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para PJU Polres TTS, Perwakilan personil dari tiap bagian, Satuan, seksi serta perwakilan dari warga masyarakat TTS.