Pemotongan Tumpeng Warnai Syukuran Hari Bhayangkara ke 74 di Polres TTS

Pemotongan Tumpeng Warnai Syukuran Hari Bhayangkara  ke 74   di Polres TTS

Tribratanewstts.com- Hari Bhayangkara ke 74 , Rabu (01/06/20) Polres Timor Tengah Selatan menggelar Syukuran di Aula Bhyangkara 70  Polres TTS.

 Turut Hadir dalam Syukuran Hari Bhayangkara ke 74 , Bupati TTS Egusem Piter Tahun.ST.MM , Ketua DPRD TTS Marcu Mbau.SE ,Dandim 1621 TTS Kolnel CZI Koerniawan Pramulyo , Kajari TTS Fackhrizal.SH, Wakapolres TTS Kompol Josep Berelaka.SH , serta para Perwira Lingkup POlres TTS ,Anggota dan undangan lainnya.

Acara Syukuran Di Tandai Dengan Pemotongan Kue Tumpen Oleh Kapolres TTS AKBP Aria Sandy.SIK , yang kemudian di serahkan kepada anggota Polres TTS tertua yang bakal mengakhiri purna tugas yaitu Iptu Marten Talan yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek KiE , Kabupaten Timor Tengah Selatan dan anggota termuda di serahkan kepada Bripda Saldy Haga yang saat ini bertugas di satuan samapta polres TTS .

Usai acara pemotongan dan penyerahan Nasi tumpeng  Kapolres TTS AKBP Ariasandy.S.I.K menyatakan bahwa “  Filosofi Hari Bhayangkara identik dengan zaman kerajaan Majapahit di mana Pati Gajah Mada membentuk pasukan pengamanan yang di beri nama Bhayangkara yang bertugas melindungi raja dan kerjaan pada saat itu , Polri sendiri lahir pada tanggal 1 juli 1946 silam sebelumnya berafiliasi dengan ABRI,  seiring berjalannya waktu pada tahun 1 april 1999 Polri di nyatakan lebur terpisah dari ABRI.

“ Dihari Bhayangkara ini, Polri khususnya Polres TTS mengharapkan kerjasama dari seluruh Stakeholder bahkan  seluruh lapisan masyarakat agar bekerja sama dan sama-sama bekerja  dalam menciptakan kabupaten TTS agar tetap Aman dan Kondusif”,  harap Kapolres.

Kapolres Juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah maupun seluruh lapisan masyaraka yang telah turut serta menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres TTS hingga saat ini.