Pastikan Kondisi Tahanan, Kasat Samapta Polres TTS Cek Tahanan

Pastikan Kondisi Tahanan, Kasat Samapta Polres TTS Cek Tahanan

Tribratanewstts.com-  menghindari hal-hal yang tidak diingikan serta pastikan kondisi tahanan dalam keadaan sehat dan lengkap serta  kondisi ruangan yang aman, sudah menjadi SOP Polres Timor tengah Selatan  (TTS) dalam pengananan serta perlakuan terhadap setiap terduga pelaku kejahatan yang ada di ruang tahan Polres TTS.

Pentingnya hal tersebut, Kasat Samapat Polres TTS  AKP David Neto selaku perwira pengawas , Kamis (27/04/23) melakukan pengecekan  tahanan di ruang tahanan Polres TTS.

Dalam pengecekannya, kasat Samapata Polres TTS  mengecek kondisi tahanan, kondisi ruangan serta menanayakan satu persatu kondisi tahanan apakah dalam keadaan sehat atau sakit.

Pada kesempatan tersbut juga, Kasat  Samapta menekankan kepada petugas jaga tahanan agar meningkatkan kewaspadaannya  serta melakukan pengecekan dan  kontrol setiap saat .

Saat ditemui, Kapolres TTS melalui Kasat samapta bahwa pengecekan ini bertujuan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan  seperti tahanan kabur dan lain sebagainya.

“ Pengecekan tahanan ini rutin dilaksanakan setiap saat baik pagi, siang, maupun malam oleh perwira pengawas  serta anggota yang bertugas melaksanakan piket jaga tahanan”, tutupnya.