Monitoring Tempat Penyembelihan  Hewan Kurban, Waka Polres TTS Imbau Tetap Patuhi Prokes

Monitoring Tempat Penyembelihan  Hewan Kurban, Waka Polres TTS Imbau Tetap Patuhi Prokes

Tribratanewstts.com- Waak Polres TTS Gede Arya, S.Sos, MH, Selasa (20/07/21) melaksanakan kegiatan monitoring sejumlah tempatpenyembelihan hewan Kurban yang ada di seputaran Kota Soe.

Dalam monitoringnya di salah satu tempat pemotongan hewan Kurban tepatnya di Sekretariat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) soe, Waka Polres mengimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan covid-19.

 “ Dalam kegiatan apapun agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjaga  jaga, selalu menggunakan masker, cuci tangan sebelum dan sedudah aktifitas “, imbaunya.

“Ditambahkan juga agar berhati-hati dalam menyembelih hewan kurban khusunya sapi sehingga tidak menyebabkan kecelakaan saat pemyembelihan, sebagai contoh jika tidak diperhatikan dengan baik dan hati-hati ternak sapi tersebut bisa saja mendang dan mengenai kita”, tambahnya.  

Kapolres TTS melalui kabag Ops Polres TTS DG Anjasmara, SH. Mh bahwa penyembelihan hewan kurban ini dalam rangka hari raya Idul Adha yang dirayakan oleh umat muslim, dalam rangka kegiatan ini juga, Polres TTS menempatkan sejumlah personil  untuk  melaksanakan pengamanan di beberapa titik yang ada di kota soe yang juga  melaksanakan kegiatan penyembelihan.