Kesiapan Dalam Rangka Ops Lilin 2022, Polres TTS Gelar Lat Pra Ops

Kesiapan Dalam Rangka Ops Lilin 2022, Polres TTS Gelar Lat Pra Ops

Tribratanewstts.com- Menjelang Operasi Lilin -2022, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) yang dipimpin langsung oleh Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.

Kegiatan yang digelar di Aula PPKO ini, hadir PJU Polres TTS, dan sejumlah personil yang akan terlibat  dalam Operasi Lilin Turangga -2022.

Operasi Lilin Turangga-2022 ini merupakan operasi kemanusiaan dan untuk pelaksanaannya   khusus  pengamanan perayaan Natal  25 Desember 2022 dan Tahun baru 01 Januari 2023 sehingga  dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani yang akan merayakan natal  maupun  bagi seluruh warga TTS yang akan merayakan malam pergantian tahun dan perlu diketahui juga bahwa operasi ini akan dimulai dari tanggal 23 Desember 2022 hingga 02 Januari 2023” demikian disampaikan Kapolres TTS kepada peserta latpra Ops.

Lat para ops ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan sebelum dimulainya suatu operasi dan hari ini kita melaksanakannya dalam rangka Ops Lilin-2022 dan melalui kegiatan ini kita menyamakan persepsi kita   dalam operasi nantinya di lapangan ,” jelas Kapolres”.

Dalam operasi ada   terdapat Lima  satuan Tugas (Satgas)  kegiatan operasi yang perlu dipersiapkan yakni 1.) Satgas Deteksi itu tugasnya Kasat Intel dan Anggota, 2.) Satgas Prefentif itu tugasnya Kasat Samapta dan Anggota, 3.) Satgas Kamsel itu tugasnya Kasat Lantas dan Anggota, 4.) Satgas Gakum itu tugas Kasar Reskrim dan anggota, dan 5.) Satgas Bantuan Operasi .

 

Kelima satgas tersebut lanjut Kapolres TTS agar   selalu membangun komonikasi dan kordinasi dilapangan  demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, baik sebelum, saat dan sesudah pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2022 yang akan berlangsung Jumat  tanggal (22/12/22 hingga tanggal (02/01/2023) pekan depan.

Sebagai penanggung jawab kamtibmas, kita harus benar-benar memberikan rasa aman, nyaman kepada seluruh masyarakat di Kabupaten TTS pada perayaan natal dan Tahun Baru, “ tekan  Kapolres TTS”.

Khususnya pengaman   di tempat ibadah  yakni di gereja  agar  berkoodinasi bersama pihak gereja dan bekerja sama sehingga  ibadah dapat berjalan lancar dan membantu pihak gereja dalam  pengaturan kendaraan sehingga tidak terjadi penumpukan kendaarn di depan gereja yang dapat menggangu umat saat hendak masuk maupun pulang gereja, ujarnya.

Kapolres juga berharap kepada para Satgas agar pada  kesempatan pertama jelang perayaan nantinya  segera membuat imbauan –imbauan kamtibmas , sebagai conton dilarang membunyikan musik, petasan maupun kegiatan yang lain yang mengganggu umat saat beribadah

Kepada  seluruh personil yag terlibat dalam operasi ini agar  berikan pelayanan Kepolisian yang terbaik kepada masyarakat  sehingga  masyarakat aman dan nyaman, jaga kekompakan dan kesehatan serta tidak melakukan pelanggaran yang nantinya merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi”, tutup Kapolres TTS.

Saat dilansir, setelah arahan Kapolres TTS kegiatan dilanjutkan dengan peneyampaian materi oleh para Kasatgas.