Kapolres TTS Pantau Langsung PSU Di 5 TPS Kota SoE

Kapolres TTS Pantau Langsung PSU Di  5 TPS Kota SoE

Tribratanewstts.com- Kapolres Timor Tengah Selatan AKBP I Gusti Putu Suka Arsa.S.I.K., M.H Sabtu 24 Februari 2024 Sekira Pukul 09:00 Wita memantau langsung proses Pemungutan Suara Ulang ( PSU) Peimilu 2024 di 5 TPS di Kota SoE Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Kepada Media Kapolres TTS menjelaskan bahwa sejauh ini   di Lima dari 12 TPS yang melakukan PSU situasi aman terkendali dan seluruh proses berjalan lancar tidak ada persoalan.

Kapolres TTS menghimbau kepada seluruh masyarakat Timor Tengah Selatan untuk menggunakan hak pilih yang baik demi masa depan banga yang lebih baik, membantu Aparat Keamanan TNI / Polri untuk menjaga situasi dan kondisi untuk tertib aman hingga pesta demokrasi ini benar-benar berjalan aman dan kondusif.

Kendati demikian jika ada persoalan crusial yang menonjol hendaknya di kordinasikan dengan pihak Bawaslu sebagai lembaga pengawas Penmilu dan KPU sebagai pelaksana teknis jalannya kegiatan Pemilu, masyarakat tindak boleh mengambil tindakan sendiri-sendiri yang ber efek hukum dan dapat merugikan diri sendiri." Tegas Kapolres TTS 

Selanjutnya kepada seluruh penyelenggara baik KPU dan KPPS di tingkat bahwa hendaknya jeli meneliti secara baik agar PSU tidak  terulang ke tiga kali karena bagaimanapun semua harus di pertimbangkam banyak hal baik management maupun kesiapan masyarakat agar negara tidak di rugikan." Jelasnya.

Sementara untuk Bawaslu jalankan tugas seadil-adilnya dan tidak boleh memihak dengan pihak manapun Bawaslu harus indepent salah tetap salah, benar tetap bebar demi menciptakan pemimpin-pemimpin bangsa yang cerdas dan betintegritas dalam memimpin Bangsa dan Negara lebih baik." Ujarnya Kapolres TTS.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres TTS bahwa pada pelaksanaan PSU pada 12 TPS  ini, dikerahkan juga personil Polres TTS guna melaksanakan pengamanan dan dalam pengamanan ini juga penempatan personil per TPS 4 personil.

Pantauan Media , di TPS 10 Kelurahan Oenasi dan TPS 03 Kelurahan Oekefan Kecamatan Kota SoE Sabtu 24/04/2024 sekira pukul 09:00 wita tadi pagi  Tampak Kapolres dan Rombongan Memantau dari luar TPS jalannya kegiatan PSU.