Kapolres TTS dan Bupati TTS Meresmikan dan Me- Launching Kampung Tangguh Desa  Sopo

Kapolres TTS dan Bupati TTS Meresmikan dan  Me- Launching Kampung Tangguh Desa  Sopo

Tribratanewstts.com- Kapolres Timor  Tengah Selatan (TTS) AKBP Andre Librian, S.I.K. dan Bupati TTS  Egusem Pieter Tahun, ST.MM, Jumat ( 26/02/21) meresmikan dan me- launching Desa Sopo  kecamatan Amanuban Tengah  , Kabupaten TTS  menjadi Kampung Tangguh  Desa Sopo. 

 Peresmian dan Pe-launchingan   Kampung Tangguh Sopo ditandai dengan  pemukulan gong oleh Bupati TTS yang di damping langsung oleh Kapolres TTS TTS, unsur Forkopimda TTS,  , Para Perwira Polres TTS,  beberapa Kepala dinas pemda  Kab. TTS, Kapolsek Amanuban Tengah , Cabat Amanuban Tengah,  Aparat pemerintah kecamatan dan aparat desa, petugas kesehatan, tokoh masyarkat, tokoh agama, dan tokoh adat Sopo .

Dalam kesempatan tersebut, tampil memberikan sambutan, Kades  Sopo Djabi  dalam sambutannya menyambut baik dan merasa bangga serta menyampaikan terima kasih kepada Kapolres TTS atas dipilihnya Desa sebagai percontohan Kampung Tangguh di kecamatan Amanuban Tengah.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolres TTS menyampaikan bahwa   Sebagai Kampung Tangguh, diharapkan Desa  Sopo   tumbuh menjadi wilayah yang tangguh dalam mencegah penyebaran Covid-19, tangguh dalam  memelihara Kamtibmas serta tangguh dalam ketahanan pangan.

“Dengan dipilihnya Desa Benlutu sebagai kampung tangguh, diharapkan warga Desa Sopo  dapat menjadi contoh untuk kampung  lain yang ada d wilayah kabupaten TTS”, harap Kapolres TTS.

Ditempat yang sama Bupati TTS  dalam sambutannya  menyampaikan acara lounching kampung tangguh yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan ini  yang pertama di kabupaten TTS  oleh karena itu mewakili pemerintah dan masyarkat TTS kami  ucapan terima kasih  dan penghargaann yang setinggi-tingginya  kepada Kepolisian Republik Indonesia Khususnya  jajaran Polres TTS.

“Dengan adanya kampung tanguh ini  agar kita harus mendukung demi   terbentuknya  masyarakat yang tangguh dalam  pencegahan Covid-19 , tangguh dalam menjaga kamtibmas serta tangguh dalam ketahanan pangan, harapannya di setiap kecamatan minimal ada 1 kampung tangguh yang dapat menjadi contoh bagi kampung yang lain”, tambah Bupati TTS.

Acara yang dilanjutkan dengan melakukan pengecekan dan peninjauan   elemen-elemen pendukung oleh Kapolres TTS , Bupati TTS dan unsus Forkopimda lainnya pengecekan  dan peninjauan meliputi  Pos pengamanan , Pos  Covid, dapur umum, Pos Kesehatan , tempat isoslasi bagi pasien covid serta sarana pendukung lainnya.

Selain itu juga dilakukan penanaman   anakan pohon kelapa, dan beberapa komuniti pangan lainnnya sayuran secara simbolis di lahan produktif kampung tangguh sebagai bentuk  ketangguhan dalam ketahanan pangan di kampung tanggung Desa Sopo .