Gelar Operasi Zebra, Polres TTS Kedepankan Edukasi, persuasif serta Humanis ​​​​​​​

Gelar Operasi Zebra, Polres TTS Kedepankan Edukasi, persuasif serta Humanis  ​​​​​​​

Tribratanewstts.com- Terhitung dari tanggal 15 Hingga 28 November 2021 Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Operasi Zebra Ranakah-2021.

Operasi dalam rangka Cipta Kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertibandan Kelancaran Berlalu Lintas ( Kamseltibcar Lantas)  menjelang Natal 2021 dan Tahun baru 2022 di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres TTS melalui Kasat lantas Polres TTS Iptu Steven Bessie, SH bahwa  operasi ini  telah digelar dari hari Senin tanggal 15 November 2021  lalu,   dan hari ini memasuki hari ke empat  . Jenis Operasi  ini adal ah operasi Harkamtibmas bidang Lalu  Lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta Humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan  disiplin masyarakat dalam dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran Covid-19.

 “ Dalam operasi ini, personil yang terlibat saat turun kejalan dan melaksanakan operasi  tetap menunjukan sikap yang humanis  dalam memberikan edukasi kepada masayarakat agar tertib berlalu lintas  walaupun saat ini di Negara kita khususnya Kabupaten TTS masih ada dalam pandemi Covid-19”, jelasnya.

“ Diharapakan melalui operasi ini, angka pelanggaran dan kecelakaan menurun  walaupun ditenga pendemi  dan untuk mencapai hal  tersebut  kami dari  Kepolisian Khususnya Polres TTS  mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor agar saat  berkendara  utamakan keselatamatan dengan mematuhi tata tertib berlalu lintas dengan tetap menerapkan   prokes Covid-1”, harpanya