Gelar Lat Pra  Ops Bina Waspada, Ini Arahan Waka Polres TTS

Gelar Lat Pra  Ops Bina Waspada, Ini Arahan Waka Polres TTS

Tribratanewstts.com- Dalam rangka mencegah, memimalisir dan menanggulangi berkembangnya paham radikalisme , anti Pancasila dan intoleransi antar umat beragama sehingga tercipta sitkamtibmas yang aman dan kondusif  di wilayah hukum Polres Timor Tengah Selatan (TTS) akan dilaksanakan Operasi dengan sandi "Ops  Bina Waspada Turangga-2023".

Mengawali operasi tersebut, Rabu (14/06/23) di Aula PPKO, Polres TTS menggelar Latihan Pra Operasi Bina Waspada.

Dalam arahannya, Waka Polres TTS Kompol Ibrahim, SH menyampaikan kepada para peserta bahwa Operasi Bina Waspada merupakan agenda rutin tahunan yang akan di laksanakan selama 15 hari  terhitung dari tanggal 15 hingga 28 Juni 2023.

" Operasi Bina Waspada ini mengedepankan fungsi Sat Binmas dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) terhadap berbagi bentuk radikalisme dan intoleran yang berpotensi menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas", jelasnya.

Dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan operasi tersebut perlu dilakukan Lat Pra Ops yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang terlibat dalam operasi, terutama dalam bertindak nantinya sehingga tidak ada yang melanggar SOP dalam bertindak," imbuhnya".

” Dalam pelaksanaanya nanti harus sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan. Harapan saya, janganlah latihan ini hanya dijadikan kegiatan formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan sehingga dapat menunjang pelaksanaan Operasi Bina Waspada”, tegasnya.

“Laksanakan operasi ini dengan profesional dan proporsional, serta menjunjung tinggi HAM, Hindari arogansi personel di lapangan dengan memberikan arahan sebelum dan setelah pelaksaan operasi, ” harapnya.

Dari pantauan, setelah arahan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para Kabag, Kasat selaku pemateri.