Gelar Jumat Curhat, Polsek Batu Putih Gelar Bansos

 Gelar Jumat Curhat, Polsek Batu Putih Gelar Bansos

Tribratanewstts.com- Polsek Batu Putih Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Jumat (10/02/23) menggelar kegiatan Jumat Curahan Hati (Curhat ) yang dibarengi juga dengan kegiatan bantuan Sosial (Bansos).

Jumat Curhat yang digelar langsung di Aula Kantor Desa Oebobo kecamatan Batu Putih, kab. TTS yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Batu Putih Iptu Jenedi Lian,SH  dan dihadiri oleh Camat Batu Putih, Kepala Desa Oebobo dan sejumlah warga masyarakat  Desa Oebobo.

Pada kesempatan tersebut, warga masyarakat yang hadir antusias berikan sejumlah masukan dan saran terkait pelayan  Polsek dan terkait kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Batu Putih.

Beberapa saran  dan masukan  dari warga yakni :

  1. Terdapat Hewan berupa sapi yg berkeliaran dijalan raya  arah batu putih - bena  dan dekat permukiman penduduk yang  dikawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan sehingga diperlukan penertiban
  2. Adanya warga yang membunyikan musik hingga larut malam yang menggangu ketenangan orang lain saat istirahat malam perlu adanya penertiban
  3.  Terdapat Isu pencurian anak dan organ tubuh dijual ,  apa yang harus dilaksanakan warga untuk mengantisipasi isu tersebut
  4. Maraknya pencurian sapi agar Polsek bisa melakukan  pemantaun dan pelaku bisa di tanggkap

Adapun tanggapan Kapolsek:

  1. Adanya hewan sapi yang berkeliaran sesuai info dari Kades oebobo akan di buatkan perdes mengenai pengaturan hewan ternak, pihak polsek amanuban Barat juga akan mendatangi pemilik sapi untuk memberikan pengertian dan peneguran agar sapi dikandangkan supaya tidak berkeliaran di jalan raya.
  2. untuk masyarakat yang membunyikan  sound/ musik  bila ada hajatan ataupun acara dibatasi hingga pukul 24.00 wita dan bila tidak ada hajatan taupun acara maka mhon kerja samanya para perangkat desa ataupun linmas akan dibeck up oleh Polsek  untuk di imbau sehingga tidak membunyikan atau memutar music sampai larut malam karena dapat mengganggu warga yang lain saat beristirahat malam.
  3. isu / berita pencurian anak  bahwa organnya diperjual belikan adalah berita Hoax,  untuk sementara jangan dipercaya dan langkah - langkah yang perlu  dilakukan apabila menemukan orang yang dicurigai ditanyakan dengan baik  dan bila perlu laporkan ke Polsek untuk dilaksanakan upaya –upaya Kepolisian  selain itu juga guna mengantisipasi hal tersebut agar anak-nakanya di jaga dengan baik, sampaikan bila bepergian kemana-mana  sampikan ke orang tua, hindari tawaran menerima sesuatu dari orang yang tidak dikenal.
  4. Terkait informasi adanya pencurian sapi, apabila informasi tersebut  benar segera dilaporkan kePolsek Amanuban Barat dan  kamipun dari Polsek akan meningkatkan patroli bersama antara pihak kepolisian dan masyarakat.

Selain menaggapi saran dan usul warga, Kapolsek juga mengimbau kepada warga agar bekerja sama dan  sama-sama  menjaga kamtibmas demi kacamatan batu Putih yang aman dan kondusif.

Saat dilangsir dalam kegiatan Jumat curhat ini, demi peduli akan sesame yang membutuhkan, Polsek Batu Putih menggelar juga kegiatan Bansos dengan menyalurkan  sembako ke sejumlah warga yang membutuhkan, dalam penyalurannya, warga saat berterima kasih kepada Polsek yang begitu peduli kepad warganya yang sangat membutuhkan uluran tangan.