Gelar Bhakti Sosial Jelang Hari Bhayangkara Ke 74, Kapolres TTS Ke Istana Raja Boti

Gelar Bhakti Sosial  Jelang Hari Bhayangkara Ke 74, Kapolres TTS   Ke Istana Raja Boti

Tribratanewstts.com-Dalam rangka membangun silahturahmi dan menjalin tali kasih bersama seluruh tokoh adat ,tokoh masyarakat ,tokoh kerajaan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)  ,Nusa Tenggara Timur (NTT) menjelang hari ulang tahun Bhayangkara ke 74 ,Kapolres TTS AKBP Ariasandy.S.I. K , yang di dampingi   Ketua Bhayakari Cabang Polres TTS, Ny. Ratih Ariasandy,  Waka Polres TTS para Kabag ,Kasat, Danramil  01 Kodim 1621 TTS dan Sejumlah Personil Polres TTS serta Para pengurus Bhayangkari cabang Polres TTS ,Sabtu  (27/06/20)  menggelar Bakti sosial (Baksos)  bersama  Raja   Boti Nama Benu dan Rakyatnya di Desa Boti kecamatan Kie , Kabupaten TTS tepatnya di Istana raja Boti.

Kedatagan Kapolres TTS AKBP Ariasandy.S.I.K  dan jajaran disambut doa budaya yang di  tuturkan  oleh tua adat penopang raja  Boti Nama Benu dan rakyatnya , sembari pengalungan kain adat  selimut besar kepada kapolres dan jajarannya .

Usai acara penyambutan yang di gelar secara sederhana, selanjutnya Kapolres dan jajaran kemudian di daulat Raja Benu dan seluruh rakyatnya ke dalam istana untuk bersilahturahmi bersama  raja dan rakyatnya.

Kegiatan Baksos   selain silahturahmi, kapolres TTS beserta Ketua Bhayangkari Cabang Polres TTS  memberikan bingkisan Tali kasih  berupa sembako yang  diserahkan secara simbolis  dari kapolres TTS dan ketua Bhyangkari cabang kepada Raja Nama Benu yang kemudian akan di berikan kepada rakyatnya.

Dalam penyerahannya, Kapolres menyampaikan  bahwa  kedatangan kami  guna menjalin silahturahmi , bangun persaudaraan yang lebih erat  serta berbagi kasih dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74 yang akan di peringati pada tanggal 01 Juli 2020 mendatang.

 Lebih jauh Kapolres TTS  menyatakan dirinya bersama rombongan sangat berterima kasih kepada raja Nama Benu yang menyambut kehadiran rombongan dengan penuh ramah ,santun , kiranya Tuhan yang membalas semua budi baik Raja Nama Benu dan rakyatnya ,  kapolres juga meminta doa restu Raja Nama Benu untuk mendukung keamanan dalam lingkungan kemasyarakatan.

  Sementara itu Raja Nama Benu dalam tutur adat menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan Kapolres  TTS dan jajarannya yang sangat bermartabat ini ,dan dia  ( Raja Nama Benu ) akan mendoakan khusus  Kapolres dan Jajaran agar selalu dalam lingdungan yang Maha Kuasa.

 Diketahui bahwa suku Boti merupakan suku  Timor yang masih kental memegang teguh keyakinan dan kepercayaan  halaika ( tidak memeiliki agama) dan dipimpin oleh seorang raja. Suku Boti ini terletak di  Desa Boti Kecamatan Kie, Kabupaten TTS.