Dimulainya Operasi Keselamatan, Polres TTS Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Dimulainya Operasi Keselamatan, Polres TTS Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Tribratanewstts.com- menandainya Operasi Keselamatan,  Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (Polres TTS), Selasa ( 01/03/22) sekira pukul 09.00 wita  dilapangan Apel Mapolres TTS dilaksanakan Apel Gelar pasukan dalam rangka operasi Keselamtan Turangga 2022.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres TTS selaku pemimpin membacakan amanat Kapolda NTT  Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

 Disampaikan dalam amanatnya, ” Permasalahan di Bidang Lalu Lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,”.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas,”.

“Operasi keselamatan ini merupakan jenis operasi HARKAMTIBMAS yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19,”.

Sementara itu Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K kepada awak media menjelaskan bahwa operasi ini akan digelar mulai hari ini tanggal 01 Maret hingga 14 maret 2022 dengan sasaran tempat rawan  pelanggaran, kecalakaan  serta  lokasi rawan macet maupun tempat-tempat keramaian mudah tersebarnya Covid-19.

  “ Adapun  upaya – upaya yang dilakukan  dalam  operasi ini  demi menekan pelanggaran, kecelakaan serta bahaya penyebaran Covid-19 yakni pembinaan, penyuluhan,  imbauan-imbauan, sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, stiker, serta melalui media cetak, eletronik dan media social”, jelas kapolres TTS.

“ Operasi dengan mengedepankan fungsi lalu Lintas ini dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan sandi “Operasi  Keselamatan-2022”,  dan tujuan operasi ini adalah  meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyakat  dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelangaran dan kecelakaan  lalu lintas maupun penyebaran Covi-19,” tutup Kapolres TTS.