Cegah Penyakit Akibat Sampah, Polres TTS Gelar Jumat Bersih

Cegah Penyakit Akibat Sampah, Polres TTS Gelar Jumat Bersih

Tribratanewstts.com- Setiap hari Jumat selain hari libur, Polres Timor  Tengah selatan  (TTS) rutin melaksanakan kegiatan olah raga dan kegiatan jumat bersih.

Kali ini, Jumat (27/05/22) selepas apel pagi, Polres TTS menggalakkan jumat bersih dengan melaksanakan kegiatan pembersihan sampah, pembersihan rumput-rumput liar, selokan di asrama Polres TTS tepatnya di kelurahan kampung Baru, Kecamatan kota Soe-TTS.

 Saat dilangsir, dengan mengunakan alat, personil Polres TTS membersikan selokan, memungut  serta mengumpulkan sampah, memotong serta mencabu  rumput liar yang hidup baik dilingkunagn asrama maupun dipinggiran jalan.

Kapolres TTS melalui Kabag Sumda Polres TTS AKP Frid Mada, SH bahwa,   kegiatan ini sagat penting dikarenakan dengan lingkungan yang bersih maka sudah dipastikan tidak akan ada penyakit yang diakibatkan oleh sampah, sebaliknya demikian dengan adanya sampah sudah tentu  akan menjadi sanrang penyakit.

“ mencermati pentingnya kebersihan atua hidup tanpa sampah, Polres TTS setiap hari  Jumat kecuali hari libur,   selain  olah raga dilaksanakan atau digalakkan juga jumat bersih dengan kegiatan-kegiatan seperti tadi membersihkan sampah”, jelasnya.

“ Pada kesempatan ini juga selain kami imbau kepada personil  kami juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing untuk  selalu menjaga kebersihan sehingga tidak mudah terserang penyakit khususnya demam berdara akibat nyamuk”,  tutupnya.