Cegah DBD, Polsek Batu Putih Melaksanakan Kegiatan Fogging

Cegah DBD, Polsek Batu Putih Melaksanakan Kegiatan Fogging

Tribratanestts.com- Pentingnya Fogging,Polsek Batu Putih-  Polres Timor Tengah Selatan (TTS)  Sabtu, (25/07/20) melakukan kegiatan Fogging atau pengasapan mencegah penyabaran nyamuk yang dapat mengakibatkan DBD.

Kegiatan Fogging yang dilaksanakan di seputaran mako Polsek serta asrama Polsek batu Putih.

Kapolres TTS melalui Kapolsek Batu Putih Ipda Ngakan saat dikonfirmasi  membenarkan adanya kegiatan Fogging di mako Polsek Batu Butih  maupun di asrama dan Polsek.

Tambahnya kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk di lingkungan  kantor maupun perumahan yang ada di asrama.

Dikutip dari Wikipedia, Fogging merupakan merupakan sebuah proses pembunuhan nyamuk dewasa melalui pengasapan. Fogging sendiri dikenal dalam dua jenis, yakni fogging massal serta fogging fokus. Fogging fokus prosesnya bakal dilaksanakan pada musim hujan dan yang menjadi target areanya adalah tempat di mana telah ditemukan kasus DBD.Sementara itu, fogging massal dilaksanakan sesudah serta sebelum musim hujan datang, yaitu tepatnya di lokasi-lokasi yang diketahui lebih gampang terkena wabah DBD. Sedangkan Fever atau di kenal dengan istilah demam berdarah yang disebabkan gigitan nyamuk aides aegypti yang membawa virus dengue dari orang yang terinfeksi sangat berbahaya dan kalau terlambat penanganannya sering mengakibatkan kematian.