Bersinergi, Polres TTS dan Kodim 1621/TTS Pengamanan Kunjungan Presiden RI ke Bendungan Temef

Bersinergi, Polres TTS dan Kodim 1621/TTS Pengamanan Kunjungan Presiden RI ke Bendungan Temef

Tribratanewstts.com- Bersinergi  Kepolisian Resor Timor Tengah  Selatan (TTS) dan Kodim 1621/TTS melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peresmian bendungan Temef yang terletak diantara kecamatan Polen dan Kecamatan Oenino, kabupaten TTS.

Personil Polres TTS dan Kodim 1621/TTS diterjunkan melaksanakan pengamanan di sekitar area bendungan Temef.

Kapolres TTS melalui Kabag Ops  Polres TTS AKP Agustinus H.D. Solle kepada media menyampaikan bahwa dalam pengamanan ini, Polres TTS berkolaborasi dengan TNI Kodim 1621/TTS melaksanakan pengamanan dimana dibagi dalam 3 lapis pengaman atau yang sering disebut 3 ring pengaman , dimana ring pertama yang secara langsung melekat atau dekat  dengan Bapak Presiden yaitu  anggota Paspampres dan sejumlah anggota Kodim dan Polwan Polres TTS dengan menggunakan pakaian preman ring kedua yaitu gabungan anggota TNI menggunakan pakaian dinas  dan ring tiga anggota Polres TTS juga dengan menggunakan pakaian dinas Polri .

 “ Adapun agenda utama  kegiatan dari  Bapak Presiden  dalam kunjungannya yaitu  peresmian Bendungan Temef yang telah selasai dibangun dan agenda selanjutnya setelah peresmian Presiden akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten TTU”, ucapnya.

Kegiatan pengamanan ini di pantau  dan di koordinir langsung oleh Dandim 1621/ TTS dan Kapolres TTS dimana mulai dari persiapan pengaman yang diawali dengan apel gelar pasukan yang terlebih didahului  dilaksanakan  pada  (30/09/24) dilapangan  apel kantor Bupati TTS dan apel pengecekan kesiapan terkhir dan dilanjutkan dengan gladi   di lokasi bendungan temef (01/10/24 ) dimana gladi pengamanan  dimulai dari Presiden dan rombongan tiba  dilandasan helipat bendungan Temef dengan menggunakan Hilikopter dilanjutkan dengan gadi pengamanan saat kegiatan  hingga gladi keberangkatan Presiden dan rombongan,” urai Kabag Ops”.

Dari pantauan , kedatangan Presiden  dan rombongan disambut langsung oleh Penjabat Bupati TTS, Kapolres TTS, dandim 1621/TTS dan unsur Forkopimda TTS.