Agar Lebih Mahir Dalam Menembak, Kapolres TTS Pimpin Latihan

Agar Lebih Mahir Dalam Menembak, Kapolres TTS Pimpin Latihan

Tribratanewstts.com- Mengasah serta meningkatkan kemampuan personil Polri  agar  lebih mahir dalam menembak memerlukan latihan-latihan sehingga menghindari kesalahan-kesalahan saat menggunakan senjata Api.

Pentingnya latihan agar lebih mahir dalam menembak, Kapolres TTS I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K, Jumat pagi (27/05/22) memimpin langsung latihan menembak di Lapangan tembak Kodim 1621/TTS.

Kapolres TTS menjelaskan bahwa tujuan dari latihan ini guna meningkatkan kemampuan anggota Polres  TTS  terutama dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek agar lebih mahir dalam menembak.

"kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas", tambah Kapolres TTS

Dijelaskan lagi bahwa semua anggota Polri yang dipercaya memegang senjata api harus mahir  dalam menembak dan juga berjiwa matang dalam menggunakan senjata api sehingga tidak terjadi kesalahan saat penggunaan senjata api.

"Diharapkan Dengan latihan menembak ini personel Polres TTS yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senpi, nantinya dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata, mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar, sampai bagaimana cara mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata" harap Kapolres TTS.