107 Taekwondoin termasuk  dojang Polres TTS,  Ikuti UKT

107 Taekwondoin termasuk  dojang Polres TTS,  Ikuti UKT

Tribratanewstts.com- Sebanyak 107 Taekwondoin , Minggu (12/03/23)  mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) tahun 2023. Event diikuti Lima dojang yakni dojang Stekans, Dojang Polres, Dojang KODIM 1621, Dojang Siso dan Dojang Kapan yang berlangsung di halaman Polres TTS Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Minggu  (12/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut penguji dari provinsi Sabeum Nim Imon Nuga dan asistennya Yandri Arkian serta sabeum lima dojang antara lain Dojan Stekan Sabeum  Andreas Seran, Sabeum Nim Gatot Rulianto, sabeum Charles Bell, sabeum Priska Suratman, sabeum Gusti dari dojang polres, sedangkan sabeum Ike Arkian, sabeum Stevan, sabeum Sindi Zakarias dan sabeum Imanuel Arkian dari dojang Kodim, dojang Siso dan dojang Kapan. Disaksikan juga oleh Anggota DPRD TTS ibu Yupik Boimau.

Peserta yang mengikuti UKT hari ini berjumlah 107 perserta yang didatangkan dari lima dojang yakni dojang Stekans 12 peserta, dojang Polres TTS di ikuti oleh 55 peserta sedangkan untuk dojang Kodim, dojang Siso dan dojang Kapan diikuti oleh 40 peserta demikian disampaikan oleh Sabeum Andreas Seran.

Ditambhakan bahwa  ada 106 peserta sabuk taekwondo putih (level Geub 10) ke sabuk kuning dan Satu peserta Geup 7 sabuk hijau ke sabuk hijau strip biru selanjutnya dilaksanakannya pemutihan dari YUTI ke PBTI yaitu dari dojang Kodim, dojang Siso dan dojang Kapan sebanyak 40 peserta. Sedangkan 67 peserta ukt Geup PBTI dari dojang Stekans dan dojang Polres. Semua peserta dinyatakan lulus.

Sementara itu Kapolres TTS melalui Kabag Sumda Polres TTS AKP Frids Mada saat ditemui Senin ( 13/03/23) kepada TBnews mebenarkan adanya kegiatan UKT kepada para Taekwondoin di halaman  apel Mapolres TTS menurutnya ini merupakan  suatu kepercayaan kepada kami Polres TTS guna melaksanakan  kegiatan tersebut dan inn bukti sinergitas  antara Dojang Polres  dan Dojong yang ada di kabupaten TTS demi meningkatakan beladiri Taekwondo  di Kabupaten TTS dan demi memacu para peserta agar kedepan  dapat juga berprestasi  melalui beladiri Taekwondo.

“ Pada kesempatan ini juga  mewakili Pimpina dan semua personil Polres TTS mengucapkan selamat kepada para peserta yang mendapatkan kenaikan tingkat,  semoga ini terus dipertahakan dan ditingkatkan”, tutupnya.