Secara Virtual, Kapolres TTS Pimpin Rakor Satgas  Covid-19

Secara Virtual, Kapolres TTS Pimpin Rakor Satgas  Covid-19

Tribratanewstts.com-  Kapolres TTS AKBP Andre Librian, S.I.K dari ruang kerjanya Rabu (15/07/21)  memimpin  langsung rapat Koordinasi Satgas  Covid-19 secara virtual melalui zoom meeting.

Rakor yang diikuti oleh  Bupati TTS, Dandim 1621 TTS, Ketua Kejaksaan Negeri Soe, Wakil Ketua II DPRD RELIGIUS USFUNAN,Kepala Dinas Kesehatan, PJU Polres TTS, kapolsek jajaran Polres TTS serta  para Camat di wilayah Kab. TTS.

Rakor dengan agenda pembahasan menekan terjadinya peningkatan kasus penyebaran Covid-19 di Kab. TTS khususnya di beberapa kecamatan, perlu langkah antisipasi melalui tindakan pencegahan sampai di tingkat kecamatan, menyiapkan lokasi khusus untuk pemakaman korban Covid-19, menyiapkan tenaga relawan guna di latih dan perlu segerah gedung atau tempat karantina terpusat di wilayah masing-masing guna mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19.

Kapolres TTS dalam penyampaiannya mengharapkan agar  Perlu adanya pemahaman yang sama dari semua unsur,  terkait penanggulangan bencana covid 19 di wilayah kabupaten TTS

“ Masing-masing kecamatan dan Desa menyiapkan tempat isolasi mandiri terpusat serta tempat pemakaman pasien covid 19 dan mengusulkan petugas pemulasaran dan Tracer yang kemudian akan dilatih oleh Dinas Kesehatan dalam mengantisipasi masyarakat yang terkonfirmasi Covid 19,  tetap melakukan evaluasi setiap langkah- langkah yang sudah dilakukan minimal satu bulan sekali dan dapat dipercepat yang disesuaikan dengan situasi masyarakat yang terpapar sehingga dapat mengetahui apakah upaya yang dilakukan dapat bermanfaat atau tidak serta kendala yang dihadapi sehingga dapat dicari solusinya”, jelasnya

Dilanjutakannnya, “ saling membantu dalam penanganan covid 19 apabila suatu daerah atau desa yang lain mengalami kendala agar daerah atau desa yang lain dapat membantu daerah atau desa yang mengalami kendala”

“ Pada kesempatan ini juga kita sepakati bersama agar kegiatan pesta-pesta kita tiadakan. Dari Polres sudah berkomitmen tidak akan mengeluarkan izin keramaian terkait dengan pesta-pesta apalagi tidak ada rekomendasi dari gugus tugas. Dan para Kapolsek juga sama tidak ada  penyelenggaraan pesta di wilayah masing-masing dan apabila terdapat kegiatan tersebut perlu disampaikan dengan humanis dan imbau dengan baik kalau tidak bisa maka kegiatan tersebut dapat dibubarkan demi keselamatan kita semua”. Tutupnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres TTS melalui kabag Ops Polres TTS AKP DG Anjasmara, SH, MH bahwa kegiatan ini Rakor secara virtual ini sebagai upaya dan langkah Polres TTS  memutus mata rantrai covid-19.

“Rakor ini juga bertujuan menyamakan persepsi dari semua unsure terkait yang ada di Kabupaten TTS, demi percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten TTS”, tambah Kabag Ops.