Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Ajak Perangi Berita Hoax

Sambangi Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Ajak Perangi Berita Hoax

Tribratanewstts.com-Dalam rangka  memerangi berita Hoax, Bhabinkamtibmas tak henti-henti  melakukan sambang serta memberikan  Binluh Kamtibmas kepada masyarakat tentang bahaya berita Hoax dan Ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah.

Pentingnya perangi berita Hoax dan ujaran kebencian, Bhabinkamtibmas  Pospol Pasar inpres Soe- Polres Timor Tengah Selatan (TTS)   Bripka Kasim Gae menyambangi warga  Pasar Inpres Kota Soe , Kecamatan Kota Soe, kabupaten TTS dengan menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar serta tidak menyebarkan informasi yang hoax karena dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar,  Kamis (26/01/22).

Pada  tersebut juga, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat agar bijak menggunakan media sosial dan tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang ada di sosial media, karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax dan sebelum mengupload tulisan ataupun gambar agar disaring dulu baru di share.

“Akibat yang ditimbulkan berita hoax memang sangat besar pengaruhnya, jika tidak di sikapi dengan bijak. Oleh karena itu, Polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan imbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama,” ujar Bhabinkamtibmas.

Sementara kasat Binmas Polres TTS  Saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut,  dikatakan bahwa  kegiatan sambangi ini terus dilakukan oleh Bhabinkmatibmas selain mencipkakan kamtibmas, jalin silahturahmi , disela-sela kegiatan tersebut disampaikan juga pesan-pesan kamtibmas sebagai salah satu contoh Bhabin ajak warga  agar perangi berita Hoax dan Ujaran kebencian.