POLRES TTS, PEMASANGAN ALAT VICON

POLRES TTS, PEMASANGAN ALAT VICON
Tribratanewstt.com-Polres TTS,  bertempat di Aula PPKO  dipasang  seperangkat alat video Conference (vicon) oleh  teknisi dan  personil Seksi Teknologi dan Informasi Polri    (sitipol)  Polres TTS , Rabu (27/04/2016) pukul 07.00 wita. P_20160427_075214 P_20160427_072926

Video Conference (vicon) adalah layanan  yang menyediakan fasilitas untuk mempertemukan dua pihak atau lebih  yang berada di  lokasi yang berbeda , menggunakan jaringan computer dengan komunikasi Audio dan Video.Video conference menggunkan telekomunikasi audio dan video untuk berkomunikasi dengan orang dari berbagai tempat yang berbeda dan bisa saling berkomuniaksi secara langsung (realtime) untuk mengadakan rapat bersama.Dengan fasilitas audio secara realtime membuat komunikasi terasa nyata, sehingga peserta seakan-akan berhadapan langsung dengan peserta lain meskipun berbeda tempat.

Keuntungan yang didapat dari komunikasi Video Conference bagi Polri antara lain :

  1. Meningkatkan komunikasi kolaborasi dan aliran informasidan  baik informasi dari pimpinan dalam hal ini penyampaian arahan kebijakan untuk di sampaikan ke jajaran Polda / Polres maupun informasi/laporan tentang kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah sehingga pimpinan (Kapolri) dapat menilai kemajuan masing masing Polda / Polres .
  2. Meningkatkan kontak antara Kapolda dan Kapolres  sebagai unsur pelaksana dengan Kapolri sebagai  pembuat kebijakan.
  3. Memperpendek waktu, hal ini berkaitan dengan pelayanan terhadap pimpinan. Pimpinan dapat sewaktu-waktu memberikan pengarahan dalam kondisi tertentu.
  4. Menurunkan biaya, karena tidak perlu secara fisik berpindah dari satu tempat ke tempat lain.